alexametrics Dinkes Sulteng Salurkan Rapid Tes untuk Puskesmas – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Dinkes Sulteng Salurkan Rapid Tes untuk Puskesmas

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Dinas Kesehatan Sulteng memberikan alat rapid tes ke seluruh Puskesmas yang ada di Sulteng. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Sulteng, dihadiri oleh perwakilan Puskesmas se Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala, Kamis (10/9) kemarin.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, dr Jumriani Yunus saat diwawancarai mengatakan, Dinas menyalurkan bantuan rapid tes dari PT Vale, ke semua Puskesmas yang ada di Sulteng. Alat rapid tes segara disalurkan ketika tiba di kantor Dinas Kesehatan Sulteng agar segera digunakan.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Gubernur kepada kita, Gubernur sebagai ketua satuan tugas covid19 di Sulteng menyampaikan bahwa kita harus mensuport teman-teman yang ada di puskesmas dengan apa yang kita miliki,” ucapnya.

Jumriani menyebutkan, dipilinya Puskesmas karena puskesmas sangat membutuhkan alat rapid tes untuk melakukan screening ke masyarakat. Guna mengetahui penularan Covid-19. Pihaknya akui apa yang diberikan belum sesui dengan permintaan, karena dinas memberikan apa yang ada saat ini.

“Seluruhnya kami salurkan ke Puskesmas yang ada di Sulteng, mulai Kota Palu, Sigi, Donggala dan kabupaten lainnya terutama di perbatasan,” tegasnya.

Sedangkan untuk jumlah alat rapid yang diberikan setiap puskesmas berbeda-beda, tergantung jumlah penduduk yang tinggal di sekitar puskesmas tersebut. (umr)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.