Dinas PU “Warning” Proyek Menyeberang Tahun

- Periklanan -

PALU – Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu, mulai memberikan peringatan kepada para pelaksana pekerjaan, yang proyeknya menyeberang tahun. Sanksi tegas juga bakal diberikan bagi para kontraktor, yang pekerjaannya terlambat diakibatkan kelalaian sendiri.

Kepala Dinas PU Kota Palu, Iskandar, mengungkapkan untuk paket pekerjaan yang menyeberang tahun 2019, tentunya akan diberikan sanksi kepada pihak ketiga yang melakukan pekerjaan, namun masih melihat pertimbangan pekerjaan yang menyeberang tahun. Apakah kesalahan sendiri, atau ada faktor lain, seperti bencana alam sehingga pekerjaan terlambat. “Misalnya bangunan rusak dikarenakan adanya bencana alam, maka bisa diberikan dispensasi,” terangnya. Rabu (27/2).

- Periklanan -

Paket proyek pekerjaan yang menyeberang tahun 2018, yaitu seperti pengerjaan jalan di BTN Palupi sampai hari ini realisasi sudah mencapai 73,22 persen. Terlambatnya pekerjaan tersebut, dikarenakan wilayah jalan adalah kompleks sehingga banyak gangguan saat dilakukan pengaspalan.

“ Waktu kita akan melakukan pengaspalan di kompleks perumahan BTN Palupi itu, banyak masyarakat yang enggan memindahkan mobilnya yang terparkir di badan jalan, sehingga kami negosiasi lagi dengan masyarakat, itulah faktor kendalanya, dan diakhir bulan Februari 2019 ini jalan tersebut ditarget selesai,” terangnya.

Kemudian, pekerjaan tugu nol adalah pekerjaan yang dilakukan dua item, yaitu satu fisik yang sudah terbangun. Satunya adalah pekerjaan materaiomset dirancang di Kabupaten Boyolali, dan sudah mencapai pekerjaan 83 persen. “Ini lagi terkendala oleh pengiriman, di mana masih ada pekerjaan yang harus disesuaikan, sebab sangat sulit lengkungannya membentuk tugu nol itu, sehingga pekerja di sana masih membutuhkan waktu. Untuk pembuatan tugu nol kontraknya sampai dua tahun masa pekerjaanya,” jelasnya. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.