Dinas Pendidikan Donggala Mediasi Dugaan Asusila Oknum Kepsek

- Periklanan -

Rustam Efendi. (Foto: Ujang Suganda)

DONGGALA – Beberapa pekan lalu dunia pendidikan Donggala sempat digemparkan dengan dugaan kasus asusila oknum Plt Kepala Sekolah, di salah satu sekolah di Kecamatan Balesang Tanjung. Menyikapi hal itu, Dinas Pendidikan Donggala langsung mengambil langkah untuk menyelesaikannya.

Kepala Dinas Pendidikan Donggala, Rustam Efendi, kasus asusila yang dilakukan oleh plt Kepsek itu kepada salah seorang guru tersebut masih bersifat dugaan. Bahkan kata Rustam, tak ada bukti kuat jika oknum Kepsek tersebut benar-benar melakukan hal keji seperti itu.

- Periklanan -

Ia mengatakan, berdasarkan laporan polisi, bukti-bukti yang diberikan korban memang tidak kuat adanya dugaan asusila.

Beberapa wkatu lalu kata Rustam, pihaknya juga sudah memediasi persoalan tersebut karena beredar isu bahwa sejumlah orang tua siswa tidak mau menyekolahkan anak-anaknya di sekolah tersebut jika terduga masih menjabat sebagai Plt kepala sekolah.

“Tapi nyatanya di lapangan isu itu tidak benar. Kita kumpulkan orang tua siswa dan menanyakan langsung dan ternyata tidak benar isu tersebut. Pokoknya semua pihak terkait kita undang dalam mediasi itu,” terang Rustam belum lama ini.

Kata Rustam, apabila kasus itu benar-benar terbukti, maka pihaknya tidak segan-segan akan menindak tegas yang bersangkutan. “Bagaimana kita mau tindak tegas, sedangkan kasus ini hanya dugaan dan tidak mermiliki bukti yang kuat. Isu yang beredarpun itu tidak benar,” tambahnya.(ujs)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.