Dinas Koperasi Sulteng Lakukan Koordinasi Pemberdayaaan UMKM Pascabencana

- Periklanan -

PALU-Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerjasama Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan UKM, serta Japan International Cooperation Agency (JICA), sebuah lembaga yang didirikan pemerintah Jepang untuk membantu pembangunan negara-negara berkembang, dan juga meningkatkan kerjasama internasional antara Jepang dengan negara-negara lain, baru saja menggelar kegiatan yaitu koordinasi pemberdayaan koperasi UKM.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Kecil (P2UK) Dinas Koperasi dan UKM Sulteng, H. Arifin Achmad, Kemenkop dan UKM bersama JICA melaksanakan kegiatan koordinasi pemberdayaan UMKM melalui bantuan pemerintah dan sosialisasi buku panduan penanggulangan bencana oleh tim JICA yang dipimpin Mr. Hideki Hiroshige.

- Periklanan -

Kegiatan koordinasi pemberdayaan KUMKM melalui bantuan pemerintah untuk daerah pascabencana dan sosialisasi buku panduan dari JICA dibuka Kepala Dinas (Kadis) Koperasi UKM Sulteng, Eda Nur Elly, SE, yang dilangsungkan di ruang Kadis, Selasa (18/2).

Koordinasi dan pemberdayaan KUMKM ini menghadirkan narasumber dr Asdep, Perlindungan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM RI. Dengan pokok bahasan Evaluasi Pemanfaatan Bantuan Pemerintah tahun 2019 dan petunjuk pelaksanaan (Juklak) 2020, serta sinergitas JICA dengan Program Kemenkop dan UKM dalam pelaksanaan bantuan pemerintah.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.