Dinas KIPS Sulteng Galang Kerjasama dengan Perguruan Tinggi

Program Bersama Stakeholder Relawan TIK

- Periklanan -

PALU-Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (KIPS) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), saat ini tengah melakukan program kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi se Sulawesi Tengah (Sulteng), khususnya yang ada di Kota Palu.

Seperti yang digelar, Kamis kemarin (6/2), Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Dinas KIPS Sulteng, Hasyim, memimpin jalannya diskusi bersama pimpinan perguruan tinggi yang memiliki kajian Teknologi Informasi (IT), seperti Fakultas Teknik Universitas Tadulako (Untad) Palu, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer (STIMIK) Bina Mulia dan STIMIK Adhi Guna Kota Palu.

“Hari ini kami rembug dan berdiskusi bersama dalam satu meja, guna membahas penjajakan kita untuk melakukan kerjasama kegiatan Teknologi Informasi dengan perguruan tinggi yang ada di Kota Palu, “ jelas Hasyim, kepada Radar Sulteng.

Menurutnya, kerjasama berbasis IT ini merupakan program kerja Dinas KIPS Sulteng di tahun 2020 yang terkoneksi dengan Kementerian Kominfo RI, dan juga Kementerian Perindustrian dan Perdagangan. Di forum pertemuan kemarin, Hasyim menjelaskan dengan lugas soal rencana tersebut, dan direspon dengan penuh antusias dan positif rencana lanjutan diskusi berupa workshop tentang IT yang akan dilangsungkan pada 25 Februari 2020 mendatang.

- Periklanan -

“ Gerakan aksi dari program kerjasama ini akan kami matangkan bahkan akan ditandatangani pada tanggal 25 Februari. Dimana pemimpin perguruan tinggi se Kota Palu, akan melakukan tandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Dinas KIPS Sulteng, sebagai pemantapan rencana aksi program ini, “ papar Hasyim, yang saat itu didampingi oleh para Kepala Sub Bidang (Kasubid) Dinas KIPS Sulteng.

Dikegiatan diskusi kemarin, Hasyim pun banyak mengungkap secara detail apa yang akan dilakukan dalam program kerjasama IT itu dengan utusan perguruan tinggi yang sempat hadir kemarin. Termasuk juga menjelaskan siapa saja narasumber yang akan dihadirkan sebagai pembahas di kegiatan workshop nanti, dan peserta yang akan menghadiri workshop tersebut.

Dikatakan Hasyim, peserta workshop berasal dari Aparartur Sipil Negara (ASN) dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng.

“Maksud digelarnya workshop ini untuk saling share pengalaman (berbagi pengalaman dan pengetahuan) dan pembelajaran menggunakan serta memanfaatkan IT, terutama oleh pimpinan dan staf dari berbagai OPD di lingkup Pemprov Sulteng. Kegiatan ini akan dipimpin langsung oleh ibu Kepala Dinas KIPS Sulteng, “ pungkas Hasyim.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.