Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Dinas BMPR Gelar Uji Kompetensi Mekanik Alat Berat

PALU – Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menggelar kegiatan uji kompetensi dan sertifikasi operator dan mekanik alat berat. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan tanggal 9 sampai 10 Juli 2019.
Kepala Seksi Pemberdayaan Jasa Konstruksi, Triasih Amanda. ST mengatakan, syarat untuk mengikuti kegiatan peserta uji kompetensi dan sertifikasi operator dan mekanik alat berat, di antaranya
fotocopy KTP, fotocopy ijazah terakhir, surat keterangan pengalaman kerja. “Kegiatan akan dilaksanakan di kantor Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah Jalan Towua Palu,” ujarnya.
Pedaftaran kegiatan uji kompetensi dan sertifikasi operator dan mekanik alat berat kata Trias Amanda, akan ditutup tanggal 7 Juli 2019. “Peserta akan mendapatkan Setifikat Operator,” ujarnya.
Triasih Amanda menambahkan, selanjutnya juga akan dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Instaler Risha (Rumah Instan Sederhana Sehat). Tidak dipungut biaya dengan kuota terbatas 60 peserta.
“Kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 9 sampai 11 Juli 2019. Tempat kegiatan di Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah Jalan Towua Palu,” katanya lagi.
Dalam kegiatan tersebut, peserta akan mendapatkan, bahan Bimtek, Alat Pelindung Diri (APD) Setifikat RISHA. “Dua kegiatan ini akan dihadiri Balai Material dan Peralatan Konstruksi Kementerian PUPR, Kadis Nakertrans dan Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulteng,” pungkasnya. (*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.