alexametrics Dikbud Palu Dorong Sekolah Berbasis Multimedia – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Dikbud Palu Dorong Sekolah Berbasis Multimedia

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Palu mendorong sekolah berbasis multimedia. Menurut Kepala Dikbud Kota Palu, H Ansyar Sutiadi SSos MSi, diharapkan setiap sekolah minimal memiliki ruang berbasis Teknologi Komunikasi dan Informatika (TIK). Apalagi kata Ansyar, TIK merupakan salah satu indikator peningkatan mutu.

“Kami ingin mendorong sekolah penerima dana afirmasi kinerja atau afkin ini memanfaatkannya untuk pelaksanaan kelas berbasis multimedia,” kata Ansyar Sutiadi.

Untuk tingkat SMP lanjutnya, kelas berbasis multimedia ini sudah hampir merata di seluruh sekolah. Olehnya sambung Ansyar, yang saat ini didorong untuk pembuatan kelas multimedia, ialah tingkatan Sekolah Dasar atau SD.

“Di Kota Palu, ada sekitar 80 lebih sekolah yang mendapat afkin ini,” jelasnya.

Keberadaan kelas multimedia ini lanjutnya bakal sangat mendukung proses pembelajaran di sekolah. Di kelas ini kata Ansyar, pembelajaran sudah lebih modern. Menggunakan papan tulis digital, atau minimal dengan proyektor. Serta setiap siswa, punya 1 unit PC atau laptop yang digunakan selama proses pembelajaran.

“Kita harapkan, pendidikan ke depannya seperti itu. Pembelajaran yang lebih modern. Bahkan nanti jika semua sudah punya itu, kita bisa lakukan assessment secara online,” pungkasnya. (saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.