Dikalahkan Madura FC, Pelatih Celebest FC Kecewa

- Periklanan -

Pelatih Rudy Eka Priyambada bersalaman dengan kapten Celebest FC Ryan Wijanata, usai bertanding di Stadion A. Yani Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (26/4) lalu. Celebest FC kalah atas Madura FC skor 1-3. (Foto: Sugianto)

SUMENEP – Kekalahan telak 1-3 atas Madura FC benar-benar mengganggu istirahat Kepala Pelatih Celebest FC Rudy Eka Priyambada. Bagaimana tidak, Ryan Wijayanata dkk tidak bermain seperti biasanya ketika bertandang ke markas Madura FC di Stadion A. Yani Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (26/4) lalu.

Rudy Eka Priyambada, mengaku kecewa atas kekalahan tersebut. Diakuinya skema permainan yang direncanakan tidak berjalanan sesuai yang diharapkan. “Saya kecewa dengan kekalahan ini, tapi kita akan evaluasi lagi,” ujarnya, kepada Radar Sulteng/Jawa Pos Group usai laga.

Dia menyebut, bahwa tiga gol Madura FC semua atas kesalahan pemain sendiri. Katanya bukan hanya pemain saja, tapi ada faktor-faktor lain.

Ditanya apa saja faktor-faktor tersebut, intinya adalah peran pemain antar lini tidak berjalan baik. Kemudian masalah wasit yang dianggap kurang jeli dalam memimpin pertandingan. “Kami kalah karena kesalahan pemain, tapi kami juga menilai kepemimpinan wasit tidak fair,” beberanya.

- Periklanan -

Pernyataan Rudy Eka Priyambada ini, cukup beralasan. Pasalnya di laga tandang Celebest FC ini, sebelum laga berakhir skor 1-3 untuk kemenangan Madura FC, sempat terjadi gol penyama di menit ke-81. Tapi wasit tidak melihat jelas sehingga tidak disahkan menjadi sebuah gol.

“Hasil ini ini akan menjadi pelajaran buat semua pemain agar lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,”imbuhnya.

Disebutkan bahwa dua gol Oktavianus Maniani, juga sangat kontroversi karena berdasarkan pandangan gol pertama Okto di posisi offside, dan gol kedua terjadi di titik putih.

“Pemain kami tidak menyentuh lawan, tapi pandangan wasit berbeda,” ucapnya.

Dia mengatakan akan melakukan evaluasi sebelum laga tandang berikutnya ke Pulau Dewata Bali, menghadapi PS Badung 11 Mei 2017 mendatang.(egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.