Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Diharapkan Masyarakat Donggala Menjaga Situasi Aman

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DONGGALA-Saat ini masih terus bergulir dinamika politik antara Bupati Donggala dengan DPRD Kabupaten Donggala, dimana hal tersebut bermula dari adanya proyek Teknologi Tepat Guna (TTG) yang dinilai janggal sehingga kemudian DPRD Kabupaten Donggala menggunakan hak sesuai tugas dan kewenangannya.

Yakni yang pertama hak interpelasi untuk meminta jawaban dari Bupati Donggala terhadap proyek TTG yang dinilai janggal tersebut. Kedua hak angket untuk menyelidiki 10 pokok permasalahan, serta yang ketiga hak menyatakan pendapat yang merupakan tindak lanjut dari hasil hak angket.

Melalui rapat paripurna, 23 September 2021, DPRD Kabupaten Donggala memutuskan beberapa poin antara lain menyetujui dan menerima penggunaan hak menyatakan pendapat karena ditemukan fakta bahwa Bupati Donggala dalam melaksanakan kewajiban pemerintahan telah melalukan perbuatan melawan hukum, serta memutuskan untuk melakukan permohonan uji pendapat ke Mahkamah Agung RI.

Taufik M. Burhan selaku Wakil Ketua Pantia Khusus (Pansus) Hak Angket DPRD Kabupaten Donggala, mengungkapkan, bahwa pihak DPRD Kabupaten Donggala telah menyerahkan berkas permohonan uji pendapat kepada Mahkamah Agung RI.

“Berkas permohonan uji pendapat dari DPRD telah diterima dan diperiksa oleh pihak Mahkamah Agung RI, serta telah dibuatkan Akta Permohonan Hak Uji Pendapat yang ditanda tangani oleh Ketua DPRD dan Panitera Mahkamah Agung RI, “terang Taufik M. Burhan yang juga merupakan politisi PKB.

“Permohonan uji pendapat ke Mahkamah Agung RI tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Pansus Angket dan telah diparipurnakan oleh DPRD Donggala tanggal 23 September 2020, “lanjut Taufik M. Burhan.

Walaupun dinamika politik di Kabupaten Donggala masih terus bergulir, Taufik M. Burhan berharap, agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga, serta kerja-kerja pemerintahan baik dalam melaksanakan program pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat tetap terus berjalan sebagaimana mestinya.

“Terkait dengan dinamika politik yang terjadi, masyarakat kiranya agar tetap bijak dalam bermedia sosial, dan tidak mudah terpengaruh terhadap berbagai isu yang belum tentu benar adanya. Mari kita sama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Donggala yang kita cintai ini, “ harap Taufik M. Burhan.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.