Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Diduga Hilang, Dua Nelayan Ditemukan di Torue

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Suasana di rumah Otti dan di Kelurahan Moengko, Kecamatan Poso Kota, Selasa (29/8). (Foto: Budiyanto Wiharto)

POSO-Dua nelayan asal Kelurahan Moengko Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso, Sarifudin (43) dan Otti (34) ditemukan terdampar di pantai Desa Torue Kecamtan Sausu Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Selasa (29/8). Keduanya ditemukan setelah sempat diduga hilang, karena sudah tiga hari tidak pulang setelah turun melaut sejak Sabtu (26/8).

Kabar baik tersebut diterima keluarga Otti dan Sarifuddin dari kerabat mereka di Desa Sausu. “Alhamdulillah sudah ditemukan selamat di Torue. Sekarang lagi dirawat di Puskesmas setempat,” kata keluarga Otti usai menerima telepon dari kerabatnya di Sausu.

Sarifudin dan Otti ditemukan nelayan setempat dalam kondisi lemah. Dipastikan lemah karena selama tiga hari di tengah laut tidak makan dan minum. “Kondisinya lemah. Tapi alhamdulillah selamat,” ungkap keluarga. Setelah dipastikan ditemukan selamat, terlihat raut wajah keluarga Sarifudin dan Otti yang awalnya murung dan sedih langsung berubah cerah dan gembira. Warga yang dibantu tim SAR dan polisi yang sedang melakukan pencarian dilaut pun diperintahkan menepi ke darat.

Sebagaimana diketahui, pada Senin (28/8) sekitar pukul 21.30 wita diperoleh informasi adanya dua orang warga Kelurahan Moengko Kecamatan Poso Kota, Sarifudin dan Otti diduga tenggelam dan hilang.

Dugaan keduanya hilang karena tidak kunjung pulang ke rumah setelah turun melaut di lokasi pemancingan ikan Lalanga Jaya 1, sejak Sabtu (26/8) lalu. Informasi yang diperoleh, pada hari Sabtu tersebut, Sarifudin dan Otti turun melaut bersama tiga orang nelayan lain yaitu dengan menggunakan tiga buah perahu. Pada malam harinya, saat berada di tengah laut, tiba-tiba ombak besar datang menghatam perahu mereka sehingga ketiga perahu terpisah untuk menyelamatkan diri masing-masing. Dan kemudian tiga orang lainnya selamat dan kembali di rumah. Tapi Sarifudin dan Otti tidak juga kembali.

Karena tak pulang hingga pagi, pada hari Minggu (27/8) warga mulai melakukan pencarian di Lalanga 1 yang menjadi lokasi tempat memancing. Namun yang dicari tidak ditemukan hingga ada berita bahwa Otti dan Sarifudin terdampar dan diselamatkan warga di pantai Desa Torue.(bud)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.