alexametrics Diaudit Itjen Kemenag M.Ts Negeri 1 Palu Berhasil dengan Nilai Baik – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Diaudit Itjen Kemenag M.Ts Negeri 1 Palu Berhasil dengan Nilai Baik

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Bertempat di aula M.Ts Negeri 1 Kota Palu, telah dilaksanakan kegiatan pemaparan dan penyerahan hasil audit dari tim audit Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI yang diketuai oleh Ahmad Tobib, dan telah diberikan kepada kepala M.Ts Negeri 1 Kota Palu Hj. Rusdiana, S.Pd., M.Pd, Jumat (26/11).

Kegiatan audit dilaksanakan selama lima hari, terhitung dari 22 November sampai dengan 26 November 2021, dengan dihadiri seluruh tim audit.

Kegiatan yang dilakukan selama proses audit, yakni memeriksa semua administrasi yang berkaitan dengan tugas dan fungsi guru, administrasi keuangan, kepala madrasah, wakil kepala madrasah, pembina UKS, pembina ekstra kurikuler, kepala perpustakaan, kepala laboratorium (Lab), dan sebagainya.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah (Kamad) M.Ts Negeri 1 Kota Palu, Hj. Rusdiana, menyampaikan ucaan terima kasih kepada tim audit dari Itjen yang telah melakukan tugasnya.

“ Apapun hasilnya, kami siap menerima dan juga siap untuk melaksanakan apabila masih ada administrasi yang kurang untuk kedepannya demi kesempurnaan tupoksi dari pegawai di madrasah. Kami siap untuk menjadi yang lebih baik lagi, ” tegasnya.

Sementara, ketua tim audit dalam sambutannya menyampaikan bahwa segala yang dilakukan tim adalah tugas yang apabila ditemukan kekurangan di sana sini sebagai bahan koreksi buat instansi yang dilakukan audit.

Terdapat standar penilaian dari setiap yang dikoreksi. Ketua tim juga berpesan, setelah tim pulang dan membuat laporan hasil audit, pihak madrasah diharapkan menindaklanjuti kembali dari hasil audit yang disampaikan oleh tim Itjen.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh bapak dan ibu guru, apabila ada hal-hal yang kurang berkenan mohon dimaafkan, ” ujarnya.

Penilaian terhadap capaian kinerja pada M.Ts Negeri 1 Kota Palu, dilakukan berdasarkan beberapa kriteria kualitas kinerja yaitu ekonomis, efisien, dan cukup efektif.

Berdasrkan seluruh kriteria tersebut, M.Ts Negeri 1 Kota Palu memperoleh capaian kinerja dengan skor 73,679. Tim audit Itjen Kemenag RI mengharapkan adanya perubahan kinerja yang lebih baik lagi agar memperoleh nilai yang lebih baik dari sekarang.

Diakhir sambutan tim audit, disampaikan pula hasil perolehan penilaian setelah lima hari berturut-turut berada di M.Ts Negeri 1 Kota Palu. Akhirnya semua pegawai yang hadir dari M.Ts Negeri 1 Kota Palu merasa bersyukur karena nilai yang didapat dengan predikat “Berhasil” dengan nilai Baik.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.