Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Di Bangkep,Ada PNS Sudah Meninggal Tapi masih Diusul Untuk Dilantik

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Faisal Mang

BANGKEP–Keterlambatan pembayaran gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), disebabkan Plt Bupati Bangkep saat ini, Faizal Mang, belum mengukuhkan dan melantik jabatan PNS di struktur baru sebagaimana amanah dalam PP 18.

Plt Bupati Fazial Mang, mengakui keterlembatan tersebut menyebabkan PNS di Bangkep resah. Pasalnya sampai dengan penghujung akhir bulan ini, PNS belum menerima haknya.

“Saya pun bersama anggota dewan belum menerima apa-apa,” ujar Faizal, usai debat kandidat Bupati Bangkep putaran kedua di Graha Pemuda KNPI, Kamis (19/1).

Faizal menuturkan, dirinya tidak punya niat menunda-nunda pelantikan. Pasalnya SK usulan pertama terdapat banyak kekeliruan. Seperti orang meninggal diusulkan dilantik. Kemudian, ada PNS yang sudah pensiun juga masuk dalam daftar SK.

“Ada orang sudah meninggal. Kalau saya lantik orang sudah meninggal bagaimana. Tentu kamu (wartawan, red) beritakan besar-besar,” jelasnya.

Karenanya SK tersebut dibawa ke Mendagri untuk diteliti. Sampai dengan saat ini, belum ada kabar SK tersebut sudah kembali ke Bangkep. Faizal belum bisa memastikannya. “Kalau keluar besok, hari ini Jumat (20/1), ya hari Senin dilantik. Saya tidak akan pernah atau melambatkan mekanisme sepanjang sudah memenuhi standar mekanisme,” jelasnya.

Faizal meminta PNS sabar. Keterlambatan bukan hanya terjadi di Bangkep saja. “Yang tidak terima gaji bukan cuma di Bangkep saja. Seluruh Indonesia, karena mekanisme baru dari PP 18 itu. Jadi jangan pikir kejadiannya disini saja. Ngga. Kejadiannya di seluruh Indonesia. Dari Aceh sampai di Papua,” tambahnya.(bar)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.