Dewan Minta Pemkot Palu Lebih Serius Urus KEK

- Periklanan -

Muhammad Iqbal Andi Magga (Foto: Zainudin Jacub)

PALU – DPRD Palu akan mendesak Pemkot supaya secara intens memperhatikan kawasan ekonomi khusus (KEK). Ketua DPRD Palu Muhammad Iqbal Andi Magga menyatakan hal tersebut di ruang kerjanya beberapa hari lalu.

Menurut Iqbal. yang dilihat oleh dewan saat ini, Pemkot Palu terlalu memelihara sikap pesimistisnya terkait KEK itu. Padahal sikap seperti itu tidak boleh ada, karena kota ini harus terus berkembang.

“Pemkot Palu  harus mengubah mindset tentang  tidak ada dana untuk membiayai KEK itu,” kata Iqbal.

Sebab kata Iqbal kalau menggunakan dana APBD pasti tidak cukup. Makanya Pemkot mencari sumber dana lain untuk KEK. Katanya, KEK adalah capaian program yang luar biasa yang dirintis oleh Pemkot.

- Periklanan -

“KEK adalah program Pemkot yang didukung oleh seluruh Fraksi di DPRD. KEK ini bukan hanya program Rusdy Mastura,” katanya lagi.

Makanya kata dia, penting bagi Pemkot untuk optimistis, bahwa adanya kawasan ekonomi khusus akan menjadi penyanggah pembangunan kota Palu. Jangan katanya Pemkot  memelihara sikap pesimistis seperti itu.

Iqbal meminta Pemkot harus serius mengurus KEK ini jangan terus mengandalkan pihak Pemerintah  Provinsi. Sebab yang akan menikmati hasil KEK itu adalah Kota Palu. Kalau KEK akan berjalan dengan baik maka yang menikmati adalah orang Palu juga.

Makanya kata Iqbal, seharusnya ditanyakan ke Wali Kota, kenapa yang bersangkutan tidak antusias dengan KEK.

“Sebab yang saya lihat yang dilakukan Pemkot terhadap kawasan itu  belum pada persoalan yang substansi. Seharusnya substansi menurut saya, apakah Pemkot benar-benar mau mencurahkan tenaga untuk menjadikan KEK sebagai masa depan Kota Palu,” kata Iqbal.(zai)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.