Desertir Polres Donggala Bawa Ekstasi Puluhan Butir

- Periklanan -

ilustrasi (@dunia.news.viva.co.id)

PALU – Desertir Polres Donggala, yang bertugas di Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) tertangkap tangan menyimpan puluhan butir pil ekstasi. Dari tangan oknum polisi berinisial RD (30) itu, petugas Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulteng mengamankan sedikitnya 40 butir pil ekstasi.

Sebelumnya, pelaku yang diketahui berpangkat Brigadir tersebut sudah dalam pemantauan aparat Ditresnarkoba, terkait keterlibatannya dengan Narkoba jenis ekstasi. Sehingga, pada Selasa 6 Juni, petugas melakukan pembuntutan terhadap RD. Tidak menunggu lama, sekitar pukul 17.10 wita, anggota Ditresnarkoba langsung menangkap oknum polisi tersebut saat berada di Jalan Labu, Kelurahan Mpanau, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu. “Dari hasil penggeledahan, tim khusus dari Ditresnarkoba Polda Sulteng mengamankan 43 butir pil ekstasi dari tangan pelaku,” ungkap Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto dihubungi kemarin.

- Periklanan -

Pelaku sendiri, diduga kuat hendak mengedarkan pil haram tersebut kepada seseorang yang masih dalam penyelidikan. Tidak hanya ekstasi, RD sendiri diduga kuat juga sebagai pengguna Narkoba jenis sabu-sabu. Hal tersebut dibuktikan dengan ditemukannya satu buah alat isap, dari pelaku. “Untuk asal pil ekstasi sendiri ini yang juga masih dikembangkan aparat di lapangan,” jelas Hari.

RD yang merupakan warga Kelurahan Mamboro tersebut, kini tengah menjalani proses penyidikan di Ditresnarkoba Polda Sulteng. Hari menegaskan, bahwa proses hukum pidana akan lebih dahulu diberikan kepada yang bersangkutan. Dia juga menjamin, jika pelaku nantinya terancam pemecatan. “Sebab selain dia ini pengedar, memang sudah lama jadi desertir atau tidak menjalankan tugas kedinasan lebih dari dua bulan,” terang Hari.

Kapolda Sulteng sendiri, lanjut dia, tidak akan melindungi, perilaku oknum-oknum anggota yang terlibat dengan Narkoba, apalagi hingga menjadi pengedar. “Beliau (Kapolda) tidak akan beri toleransi untuk kasus-kasus semacam ini. Itu sudah jadi komitmen Kapolda,” tandasnya. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.