Demokrat Sulteng Sembelih Puluhan Sapi Qurban di 13 Kabupaten/Kota se Sulteng

- Periklanan -

PALU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah melaksanakan qurban yang serentak digelar di 13 kabupaten/kota se Sulawesi Tengah. Sekitar 20 ekor sapi dipotong dalam momen Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/202).

Pelasanaan qurban serentak ini meruakan program “Demokrat Sulteng Berqurban” dengan melibatkan seluruh DPC Demokrat se Sulteng, dalam pemotongan juga pendistribusian kepada masyarakat. Di hari pertama pelaksanaan Idul Adha, kegiatan dipimpin langsung Ketua DPD Demokrat Sulteng, Drs H Anwar Hafid MSi.

Penyerahan hewan qurban berupa sapi dari Partai Demokrat Sulteng di Kabupaten Sigi, Banggai Laut, Banggai, Donggala, Poso dan Tolitoli.

Anggota DPR RI dari Komisi II ini, secara langsung menyerahkan hewan qurban di Masjid Raya Bahodopi, Kabupaten Morowali, usai dirinya menjadi Khatib Salat Ied di masjid tersebut. Dalam kesempatan itu, Anwar menyampaikan, bahwa pembagian hewan qurban secara serentak oleh DPC dan relawan se Sulteng ini selanjutnya akan langsung dibagikan dagingnya kepada masyarakat yang juga sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Allah SWT karena masih diberi kenikmatan merayakan hari Idul Adha, meski dalam keterbatasan seperti saat ini (Pandemi Covid-19).

- Periklanan -

Selanjutnya, Anwar Hafid selaku Ketua DPD juga berharap agar bersama-sama berdoa untuk keselamatan Bangsa ini dan wabah Covid-19 segera berakhir. “Mari kita bersama-sama berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar wabah ini segera berlalu. Mari kita bergotong royong untuk berbuat sekecil apapun di ranah kita masing-masing agar Indonesia segera sembuh dari wabah Covid-19,” ungkap Anwar.

Lebih jauh Anwar Hafid mengatakan, masa pandemi Covid-19 telah menguji umat Islam untuk bersabar dan ikhlas. Namun, itu menyiratkan esensi kurban itu sendiri. “Mari kita terus sabar, tawakal, ikhlas, dan terus meningkatkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama umat Islam, sesama anak bangsa,” tambahnya.

Penyerahan hewan qurban berupa sapi dari Partai Demokrat Sulteng d Kabupaten Parimo, Buol, Morut, Bangkep, Touna dan Kota Palu.

Selain itu legislator asal daerah pemilihan sulawesi tengah ini bersama dengan seluruh jajaran Partai Demokrat Se Sulawesi Tengah terus memberikan bantuan kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Bantuan dalam berbagai bentuk telah diberikan sejak awal pandemi pada tahun lalu. Berupa sembako untuk warga, bantuan untuk UMKM, APD untuk tenaga kesehatan , dan sejumlah bantuan lainnya.

“Ini juga sebagai bentuk perwujudan dari semangat Partai Demokrat untuk terus peduli dan berbagi, berkontribusi, mencari solusi bagi kemaslahatan umat Indonesia terutama di masa pandemi saat ini,” tutup Anwar Hafid. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.