alexametrics Demo Tuntut Penambangan Pasir Ditertibkan – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Demo Tuntut Penambangan Pasir Ditertibkan

Irwan Lajumi : "DPRD Sudah Mediasi"

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

BALUT-Polemik saat unjukrasa mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banggai Laut (Balut), pada Rabu (9/3/2022) menuai tanggapan anggota legistatif, Irwan Lajumi.
Irwan menerangkan, saat itu pihaknya telah melakukan upaya mediasi terhadap mahasiswa yang menuntut agar ditertibkannya penambangan pasir diareal pesisir kota Banggai. Sementara menurut Irwan bahwa hingga kini Pemkab Balut belum pernah mengeluarkan izin penambangan dimaksud. Ia menambahkan, berdasarkan hasil survey lapangan, terdapat sekitar 10 penambang yang terdiri dari masyarakat lokal dengan menggunakan perahu.

“Izinnya memang belum ada dan masyarakat yang menambang itu bersifat perseorangan,” ujarnya, Sabtu (12/3/2022).

Legislator Balut ini menuturkan, awalnya mahasiswa sempat melakukan aksi pembakaran ban bekas di depan kantor DPRD, meski begitu terang Irwan, aspirasi mahasiswa tersebut diakomodir dan DPRD saat itu telah menghadirkan tiga instansi terkait dari pihak eksekutif baik dinas lingkungan hidup, PTSP maupun dinas perikanan dan kelautan untuk membahas lebih lanjut persoalan tersebut. Dimana menurut politisi Perindo Balut ini, selain dampak lingkungan, yang perlu dipertimbangkan kemudian adalah masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan material pasir, hal itu juga jelas dia, perlu dipikirkan bersama.

“Kita sudah melakukan upaya dengan menghadirkan tiga instansi, agar permasalahan itu mendapatkan solusi bijak, dan itu butuh proses,” paparnya.

Meskipun sempat alot dan memanas hingga insiden banting meja saat berlangsungnya audiens, namun begitu aleg Irwan berkomitmen akan terus mengawal aspirasi masyarakat yang tentunya bersama para mahasiswa. Ia berharap agar instansi terkait dapat menindaklanjuti aspirasi tersebut.

“Pastinya, kita akan terus mengawal apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” ujarnya. (mgl)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.