Delta21 Juara Liga Futsal Nusantara Sulteng

- Periklanan -

Tim Delta21 bersuka cita setelah merebut juara Liga Futsal Nasional (LFN) tingkat Sulteng 2017. Di final, Delta 21 mengalahkan Simpati Warrior 6-5 di Gedung Olahraga Siranindi, Minggu (23/7). (Foto: Sugianto)

PALU – Tim Futsal Delta 21 akhirnya keluar sebagai pemenang Liga Futsal Nusantara (LFN) tingkat Sulawesi Tengah (Sulteng) 2017. Dalam laga puncak yang berlangsung di Gedung Olahraga Siranindi, Minggu (23/7) malam, tim yang diarsiteki Andi Arun Hidayah ini berhasil menumbangkan Simpati Warriors Tatura dengan skor tipis 6-5.

Laga pamungkas LFN Sulteng 2017 berlangsung seru. Begitu wasit Abdul Thomas meniup peluit kick off, kedua tim langsung saling serang. Dua tim yang tampil habis-habisan di babak semifinal kembali berusaha menunjukkan diri sebagai klub terbaik di Sulteng.

Simpati Warrior yang mengusung ambisi juara tampil menekan di babak pertama hingga memimpin skor 5-3 hingga turun minum.

- Periklanan -

Di babak kedua, Delta21 yang tertinggal dua gol tampil lebih ngotot dan akhirnya mampu membalikkan keadaan sehingga unggul tipis 6-5 di penghujung laga.

Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi Sulteng, Clemens Efraim Musa dalam sambutannya sekaligus menutup liga tersebut menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan panitia pelaksana sehingga liga berjalan lancar dan aman serta menghasilkan jawara.

Secara khusus, Clemens menyampaikan selamat kepada Delta 21 yang menjadi juara dan tentunya menjadi wakil Sulteng di tingkat regional. Diingatkan kepada Delta 21 untuk tidak jumawa karena perjuangan belum berakhir. “Perjuangan belum usai. Selanjutnya Delta 21 harus mempersiapkan diri menghadapi liga futsal nusantara tingkat regional yang jadwal dan lokasinya masih menuggu hasil rapat dengan Federasi Futsal Indonesia di Jakarta awal bulan depan,” jelasnya.

Selain mendapatkan trophy bergilir dari Ketua AFP Sulteng, tim Delta 21 juga berhak atas bonus sebesar Rp3 juta. Demikian halnya kepada juara kedua yang mendapatkan bonus sebesar Rp2 juta.

Dalam penutupan liga futsal nusantara tersebut turut hadir Sekum AFP Sulteng, Syamsuddin Tobone, dan pengurus lainnya. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.