Dayung Sulteng Loloskan Lima Nomor ke Final

- Periklanan -

Atlet tenis meja putri, Della Shinta (tengah), Agnes Feterina (kiri) dan Aprilinda (kanan) lolos ke perempat final nomor beregu setelah mengalahkan Kaltara 3-2, Rabu (13/9). (Foto: Andi Amal)

SEMARANG– Genderang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas)XIV/2017 Jateng sudah ditabu. Ribuan atlet, pelatih dan ofisial dari 34 provinsi ikut ambil bagian.

Iven olahraga terakbar dua tahunan tingkat pelajar se Indonesia tersebut dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di Lapangan Simpang Lima Semarang, Selasa (12/9) malam.

Kontingen Sulteng yang berkekuatan 130 atlet memulai pertandingan pada Rabu, (13/9) kemarin. Diawali dari cabang olahraga (cabor) dayung di Danau Rawa Bening Salatiga, Kabupaten Semarang. di hari pertama Rabu kemarin, dayung meloloskan lima nomor kelas rowing.

Di nomor single putra, Sulteng yang menurunkan Risky Daru di nomor single scull putra lolos ke babak final yang akan dilombakan  Kamis, pagi ini. Double Scull putra juga lolos ke final atas nama Moh Fauzan Potabuga dan Ruslan Jansen.

Nomor 4 Quadruple juga lolos ke final atas nama Riski Daru, Moh Fauzan Potabuga, Rulan Jansen Pagala dan Ade Amerta Yoga. Putri juga meloloskan nomor double scull atas nama Ni Nyoman Yuli Ardani/Ni Komang Indrawati dan nomor 4 Quadruple yang diperkuat Ni Komang Indrawati, Kheyen Vitasya, Deva Adila dan Ni Nyoman Yuli Ardani.

Sedangkan untuk cabor tenis meja juga memulai babak peyisihan di GOR Prof Soegiono FIKK UNNES Semarang, tenis lapangan di Lapangan Tenis Indoor Metro Semarang. Sementara cabor atletik di Stadion Kebondalam Kendal.

Di cabang tenis lapangan, tim beregu putra Sulteng tampil kurang greget. Dihantam tim Jabar 3-0. Wellem Dion yang turun di partai pertama kalah atas tunggal putra Jabar Rifky Sukma, dua set langsung  1-6. Di partai kedua, Sulteng yang menurunkan tunggal keduanya Andika Arahkan juga kalah lawan tunggal kedua Jabar,  M Althaf dengan skor 1-6, 0-6.

Sedangkan di partai ketiga ganda, Sulteng yang menurunkan duet Adam Prayoga/Andika Arahman juga kalah. Meski sempat memberikan perlawanan sengit, Adam/Andika dipaksa menyerah dua set langsung 3-6, 2-6.

- Periklanan -

Di cabor tenis meja, beregu putri Sulteng memastikan lolos ke babak perempat final setelah berhasil  mengalahkan regu Kalimantan Utara , 3-2.

Della Sinta Gosal dik lolos setelah memberikan perlawanan ketat dari Kaltara. Bahkan putri Sulteng harus menunggu hingga partai kelima untuk memastikan lolos ke perempatfinal.

Di babak penyisihan pool V kemarin, beregu putri Sulteng yang menurunkan Agnes Feterina di partai pertama kalah lawan Nur Nabila Devi, 1-11, 6-11, Della Shinta yang turun partai kedua membuka asa setelah mengalahkan Riska Dewi Febrianti 11-4, 11-7. Skor 1-1.

Di partai ketiga, lagi-lagi Sulteng tertinggal 1-2 setelah Aprilinda Rahman kalah atas Andi Fatima Az Zahra, 10-12, 11-7, 5-11, 6-11. Sulteng kembali membuka asa lewat Della Shinta  yang berhasil mengalahkan andalan Kaltara Nur Nabila Devi, 11-9, 11-7, 9-11, 11-8. Skor 2-2.

Srikandi Sulteng akhirnya memastikan kemenangan sekaligus lolos ke perempat final  lewat Agnes Feterina yang berhasil mengalahkan Riska Dewi Febrianti, 9-11,  14-12, 11-6, 11-3. Adapun pertandingan menghadapi regu DKI Jakarta hanya untuk mencari juara grup. Sementara Kaltara tersingkir karena sebelumnya juga kalah lawan DKI Jakarta.

Sementara regu tenis meja putra Sulteng juga lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan  Lampung 3-1. Skuad putrar Sulteng adalah Dody Pratama, Moh Tri Putra dan Nuh. Rizki Mazmur.

Pagi ini,  bola voli putra indoor, Sulteng akan menghadapi Aceh di penyisihan grup B dan setelah itu menghadapi Jabar. Karena hanya ada 3 derah d grup ini, Sulteng hanya butuh satu kemengan untuk lolos ke babak delapan besar.

Pelatih bola voli putra  Sulteng, I Kadek Adriana  mengaku mengincar kemenangan lawan Aceh.

Meski demikian, pelatih I Kadek tidak berani sesumbar.

” Kami masih buta kekuatan lawan, tapi anak-anak diminta bermain tenang dan fokus. Mencetak poin sebanyak mungkin. Kita berharap doa, semoga menang di pertandingan¬† pertama lawan Aceh,” ujar I Kadek Adriana.(aml)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.