Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Dayung dan Judo Sulteng Raih Medali Perak di Popnas

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Atlet dayung Sulteng yang turun di nomor kelas rowing nomor 4 quadruple 2000 m putra meraih medali perak pada Popnas XIV/2017 di Bukit Cinta Rawa Bening Ambarawa, Kabupaten Semarang, Kamis (14/9). (Foto: Tim Popnas Sulteng)

AMBARAWA, SEMARANG- Kontingen Popnas Sulteng berhasil merebut 2 medali perak dan 1 perunggu di hari kedua Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 Jawa Tengah.

Medali perak pertama dipersembahkan atlet dayung pada kelas rowing nomor 4 quadruple 2000 m putra dan cabang olahraga Judo di kelas 81+. Sementara 1 medali perunggu dipersembahkan atlet dayung pada nomor rowing single scull.

Pada hari kedua lomba dayung yang berlangsung di Bukit Cinta Rawa Bening Ambarawa, Kabupaten Semarang, Kamis (14/9) kemarin,  Sulteng yang meloloskan lima nomor ke final kelas rowing,  dua nomor  berhasil merebut medali, masing-masing 1 perak di nomor 4 quadruple dan 1 perunggu single scull.

Pedayung Sulteng yang turun di nomor 4 quadruple adalah Risky Daru, Moh Fauzan, Rulan Jansen dan Ade Amerta Yoga. Medali emas di nomor ini direbut DKI Jakarta dan perak direbut Jabar.

Medali perak kedua dipersembahkan di cabang olahraga judo. Meski tidak ditargetkan merebut medali, judo justru membuat kejutan dengan mempersembahkan medali perak melalui judoka Arya Prasetya. Di final, Arya dikalahkan judoka Bali, I Gede Agastya.

Sangkan satu medali perak di cabang dayung kemarin dipersembahkan Risky Daru di nomor single scull 2000 m putra. Medali emas di nomor ini direbut Maluku dan perak diraih Jawa Barat.

Selain dua cabang olahraga tersebut, Sulteng masih berpeluang menambah pundi-pundi medalinya melalui dayung di nomor cano dan kayak. Cabor pencak silat juga masih berpeluang merebut medali dengan meloloskan atletnya ke perempat final. Selain di kategori tanding, silat Sulteng juga masih akan turun di kategori seni (tunggal, ganda dan regu/TGR).

Cabor lain yang berpeluang adalah atletik, tinju, tenis meja, sepak takraw, bola voli pasir putri dan putra, karate, taekwondo dan renang.

Khusus atletik, hingga berita ini naik cetak masih sedang berlangsung untuk final nomor 1000 m putra. Di nomor ini, Sulteng meloloskan pelari Supriadin serta Daniela di nomor sprint 100 m dan 200 m putri.(aml)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.