Dari PSMTI dan Vihara Karunadipa untuk Masamba

- Periklanan -

PALU – Paguyuban Sosial Marga Tionghua Indonesia (PSMTI) Sulteng bersama Vihara Karunadipa Palu memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Masamba. Bantuan tersebut diberangkatkan bersama-sama bantuan dari Batalyon 711 Raksatama, Lions Club Palu Maleo dan Pajero Owner Club Palu pada Sabtu (18/7).

Bantuan yang diberikan oleh PSMTI Sulteng dan Vihara Karunadipa Palu dikumpulkan di Posko Milenium Pasigala Bangkit, ada 66 item bantuan dengan nilai puluhan juta rupiah. Ketua PSMTI Sulteng Wijaya Chandra mengatakan, bantuan yang diberikan berasal dari Donasi anggota PSMTI Sulteng, Vihara Karunadipa Palu, dan Toli-toli. “Banyak jenis, yang jelas paling dibutuhkan saat ini,” sebutnya.

Bantuan tersebut sengaja diberangkatkan bersama bantuan Batalion 711 untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Sekaligus agar bantuan tersebut bisa merata dibagikan kepada masyarakat terdampak.

- Periklanan -

Wijaya mengungkapkan, bencana yang terjadi diluwuk masamba setengah pandemi covid19 sangat menyita perhatian. Olehnya itu PSMTI mengajak masyarakat Kota Palu untuk sedikit menyisihkan sedikit harta yang dimiliki guna meringankan beban masyarakat masamba. “Bantuan bisa dititipkan ke Posko Milenium Pasigala Bangkit tempatnya di milenium Palu, semua jenis bantuan bisa diberikan mulai dari perlengkapan bayi, uang, makanan dan lainnya, ” ajak Wijaya.

Selain itu, posko milenium pasigala bangkit juga memberikan bantuan kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palu berupa peralatan kerja, untuk membantu perbaikan dan pembersihan di Masamba.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palu Sudaryano Lamangkona dalam rilisnya sangat berterimakasih kepada posko Milenium Palu bangkit, PSMTI Sulteng khususnya Wijaya Chandra atas bantuan yang diberikan kepada Relawan Damkar Kota Palu. “Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi personil dilokasi bencana,” tuturnya.

Sementara informasi dari dokter Fahmiyati di Kabupaten Luwu, yang juga membuka posko gabungan di Radda, yakni dari relawan BSMI, Karang Taruna, ACT, Mahasiswa pecinta Alam, beberapa kebutuhan di Luwu Utara Masamba yang dibutuhkan di antaranya, beras, kompor dan tabung gas, peralatan dapur (wajan, panci), piring, sendok, gelas, kelambu, kasur lipat, selimut, tandon air, terpal, daster, selimut, baju, celana laki-laki, pakaian dalam laki-laki. “Diharapkan masyarakat yang akan memprioritaskan bantuan yang dibutuhkan para korban,” ujarnya. (umr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.