Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Danrem Minta Masyarakat Buol Jaga Kebhinekaan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Danrem 132 tadulalo dengan tokoh-tokoh masyarakat di aula Kantor Bupati Buol, Selasa (17/1). (foto: Rustam baculu)

BUOL – Danrem 132 Tadulako Kol Inf M Saleh Mustafa melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Buol. Kunjungan orang nomor satu di jajaran Korem Tadulako itu, disambut langsung Penjabat Bupati Buol, Abdullah Kawulusan beserta Raja Buol, Ketua dan Anggota DPRD serta pimpinan SKPD.

Kedatangan Danrem tidak lain untuk bersilaturahim dan ingin tatap muka langsung dengan seluruh tokoh-tokoh masyarakat dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol serta melihat perkembangan suasana menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati Februari mendatang. Pertemuan silahturahmi antara Danrem dan segenap masyarakat Kabupaten Buol itu, dilaksanakan di aula Kantor Bupati Buol, Selasa (17/1).

Kepada wartawan, Danrem mengatakan, setelah mengamati suasana di daerah ini, masyarakat memiliki  rasa persaudaraan  yang tinggi. Pertalian darah ini, kata dia, harus tetap dipertahankan apalagi daerah ini tengah menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dia berpesan, agar nilai-nilai luhur ke Bhinekaan harus dijaga dengan baik,  tidak boleh saling memanas-manasi situasi selama tahapan Pilkada berlangsung.

Dijelaskannya, peran Pemkab serta masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas selalu dibutuhkan. TNI dan Polri juga akan tetap menjadi terdepan melayani dan menjaga keamanan teruatama selama tahapan Pilkada. TNI sendiri tidak menambah pasukan cukup Koramil dan babinsa yang dilibatkan. Karena suasana cukup kondusif meski sedikit ada riak-riak kecil di jalanan tapi mudah di kendalikan. “Kalau daerah kita aman pasti suasana sejuk, damai, mudah beraktifitas tidak ada gangguan,” ujar M Saleh.

Menanggapi permintaan masyarakat untuk pembangunan Kodim di Kabupaten Buol, Saleh mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan tersebut dan akan menindaklanjuti untuk diteruskan ke Panglima TNI di Jakarta. “Saya akan tindak lanjuti permintaan tokoh-tokoh masyarakat ini ke tingkat pimpinan yang lebih tinggi dalam hal ini Pangdam maupun Panglima TNI, mudah-mudahan mendapat respon dan disetujui” demikian Danrem. (tam)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.