Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Dahulu Bintang Satu, Kini Datang dengan Bintang Dua

Kapolri Resmi Lantik Rudy Sufahriadi Jadi Kapolda Sulteng

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Irjen Pol Rudy Sufahriadi resmi menjabat sebagai Kapolda Sulteng, Selasa (31/8/2021). Jabatan sama yang pernah disandangnya 3 tahun lalu. Namun kini Rudy kembali dengan pangkat berbeda. Jika dahulu masih bintang satu (Brigjen) karena Polda Sulteng juga masih tipe B, kini dia menjabat kembali dengan pangkat berbeda dan status Polda Sulteng yang telah naik tingkat menjadi tipe A.

Rudy dilantik Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri bersama dua pejabat Kapolda lainnya, yakni Kapolda Sumatera Selatan dan Kapolda Sumatera Barat. Sebelum kembali dilantik menjadi Kapolda Sulteng, Rudy sudah sempat memegang beberapa jabatan penting. Seperti Dankor Brimob Mabes Polri (2018), Asops Kapolri (2019), serta Kapolda Jabar (2019). Rudy juga sempat mendapat jabatan sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri di saat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto, menyampaikan, setelah pelantikan di Mabes Polri, Irjen Rudy Sufahriadi bakal segera ke Palu, untuk melaksanakan tugasnya. Mantan Wadir Reskrimum Polda Sulteng ini juga menegaskan, pelaksanaan tradisi, laporan kesatuan, upacara serah terima pataka Polda Sulteng dan tradisi pelepasan Irjen Pol. (Purn) Drs. Abdul Rakhman Baso, SH akan dikemas secara sederhana, dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan hanya dihadiri terbatas kalangan internal Polda Sulteng.

“Atas nama Pimpinan, staf dan jajaran Polda Sulteng, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Irjen Pol. (Purn) Drs. Abdul rakhman Baso, SH, semoga semua dedikasi dan pengorbanan Jenderal selama memimpin Polda Sulteng bernilai ibadah di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” sebut Didik.

Sementara itu, saat pelantikan di Jakarta, Kapolri Sigit Listyo Prabowo berpesan kepada Rudy Sufahriadi bersama dua Kapolda lainnya yang dilantik, yakni Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto dan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, bahwa saat ini Polri masih turut fokus dalam pencegahan Covid-19. Sehingga para Kapolda juga harus memusatkan perhatiannya terhadap pencegahan Covid-19.

“Kemudian tidak lupa selain penanganan pandemi, adalah Harkamtibmas menjadi tuga pokok Polri yang tidak boleh dikesampingkan,” sebut Kapolri. (*/agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.