Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Curi TV Jualan, 6 Karyawan Toko Elektronik Ditangkap

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Enam orang karyawan toko elektronik dijadikan tersangka dalam kasus pencurian. Pencurian sendiri dilakukan di toko tempat para tersangka ini bekerja, yakni Toko AB Elektronik, yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi Palu.

Ilustrasi (@jpnn.com)

Keenam tersangka yang menyebabkan kerugian pada toko tersebut hingga ratusan juta rupiah itu, masing-masing  Eb, Ns, Fm alias  Ima, RW, RH, dan MZ. Turut pula dijadikan tersangka dalam kasus ini salah satu penadah bernama Hd alias Aco.

Kapolres Palu melalui Kasat Reskrim, AKP Holmes Saragi menyampaikan, bahwa penangkapan terhadap para tersangka ini, dilakukan pada 1 April 2018 sekitar pukul 23.00 Wita.  Awalnya petugas mengamankan dua tersangka bernama Ebi dan Nonsen yang berkerja di toko tersebut berdasarkan LP/ 272/II/2018.

“Dua dulu kita amankan, karena pencurian yang dilakukan pelaku sejak tahun 2017 pada Desember, dan itu dilakukan berulang kali oleh para pelaku, disimpulkan yang bermain adalah orang dalam,” katanya, Selasa (17/4).

Setelah dilakukan pengembangan ke wilayah Sulawesi Barat Mamuju, tim Buser berhasil mengamankan empat tersangka berinisial Fm, RW, RH, dan MZ, bersama satu penadah bernama Hd alias Aco.

“Saat kami lakukan pengembangan dan berhasil mengamankan barang bukti yang sementara diamankan satu Unit TV merek sharp 21 inch dan satu unit Tv merek Sharp 32 inch. Namun yang dilaporkan korban ada ratusan TV yang dicuri oleh pelaku, dan mungkin sudah laku terjual,” ungkap Holmes.

Dirinya menjelaskan, bahwa saat ini tim penyidik Satreskrim Polres Palu sedang menyusun pemberkasan pada tahap satu, dan akan melakukan pencarian barang bukti lainnya.

“Kami masih akan kembangkan untuk barang bukti TV yang dimungkinkan sudah dijual oleh pelaku,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Poso. (who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.