Cuaca Buruk, Garuda Indonesia Gagal Mendarat di Bandara Palu

- Periklanan -

PALU – Pesawat Garuda Indonesia rute Makassar-Palu gagal mendarat di Bandara Mutiara Sis aljufri Palu Kamis (18/2) sore. Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Nima membenarkan bahwa pesawat dari maskapai tersebut batal mendarat di Bandara Sis Aljufri Palu.

“Benar hari ini ada pesawat yang RTB (return to base) disebabkan cuaca buruk,” kata Nima kepada Radar Sulteng.
Dia menjelaskan, pesawat tersebut dengan kode penerbangan GA 605 milik maskapai Garuda Indonesia terpaksa kembali ke bandara awal, yakni Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

- Periklanan -

“RTB atau pesawat yang sudah terbang tetapi kembali lagi ke bandar udara awal. Jadwal tiba sebenarnya di Palu 15.00 wita, berarti kurang lebih dari Makassar pukul 14.00 wita,” lanjut Nima.

Kata Nima, melihat cuaca membaik, pesawat Garuda Indonesia kembali terbang ke Palu. “Iya estimasi tiba pukul 18.25 wita. Sudah landing,” terang Nima.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Pejabat Harian AirNav Cabang Palu, Moh Faried menambahkan, dari jarak pandang yang diterima tower ATC dari BMKG Stasiun Meteorologi Palu yaitu, di arah selatan sekitar 4.000 meter dan utara 2.000 meter.
“Itu jarak pandang di bawah minimal. Jadi kita (AirNav,red) memandu dan menginfokan keadaan di sekitar dan cuaca. Selebihnya yang memutuskan ingin landing atau tidaknya itu keputusan capten pesawat,” tutupnya. (acm)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.