alexametrics CSR PLN UIKL Sulawesi Tingkatkan Kehidupan Masyarakat – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

CSR PLN UIKL Sulawesi Tingkatkan Kehidupan Masyarakat

Bantu Pembangunan Gereja dan Peningkatan Sarana Air Bersih

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – PT PLN (Persero) UIKL Sulawesi melalui UPT Palu kembali memberikan program bantuan Sarana Pembangunan Gereja Bala Keselamatan Korps Lekatu Kota Palu dan Peningkatan Sarana Air Bersih di desa Binangga Parigi Moutong dalam rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), Selasa (26/11).

Bantuan di Gereja BK Korps Lekatu diterima langsung oleh pihak pengurus, sedangkan untuk Peningkatan Sarana Air Bersih di Binangga diterima langsung oleh Amar Maruf, Kepala Desa Binangga.

WUJUD TANGGUNGJAWAB : Program bantuan Sarana untuk Pembangunan Gereja Bala Keselamatan Korps Lekatu Kota Palu, Jumat (26/11). FOTO : IST

Dalam kesempatan yang sama Ir Kamran ST MT, Manajer PLN UPT Palu juga memberikan sosialisasi penggunaan aplikasi New PLN Mobile kepada masyarakat sekitar.

“Besar harapan kami bantuan dana ini bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk kepentingan warga di Desa Binangga, sehingga kemaslahatan masyarakat sekitar bisa lebih baik. Dan terjalin hubungan kemasyarakatan yang lebih harmonis,” ungkap Kamran.

“CSR PLN Peduli ini tentunya menjadi sebuah bentuk tanggung jawab sosial PT PLN (Persero) UIKL Sulawesi UPT Palu dalam hal kepedulian bermasyarakat di lingkungan kerja kami,” tambahnya.

Kepala Desa Binangga, Amar Maruf, mengakui kebutuhan dasar air bersih menjadi program yang diprioritaskan di wilayahnya. Memang pihak pemerintah desa sudah mengusulkan ke pihak Pemda melalui Pamsimas, namun baru bisa direalisasikan di 2022 mendatang. Sedangkan kebutuhan air bersih warga sudah sangat mendesak.

“Seiring adanya informasi terkait dengan usulan CSR lewat Gardu Induk Parigi di Binangga kami langsung menyampaikan permohonan bantuan CSR PLN Peduli melalui PT PLN (Persero) UIKL Sulawesi UPT Palu, setelah kami sampaikan permohonan, alhamdulillah sudah diesistensi dan sudah tersalur kurang lebih Rp 40 juta,” tegas Maruf.

Dana itu nantinya yang akan digunakan mendukung program air bersih di desa Binangga khususnya warga yang berada di dusun 4 dan 3. “Kami sangat berterima kasih berkat program CSR PLN peduli ini dengan bantuan Rp 40 juta akan langsung dinikmati manfaatnya sebagai air bersih di Dusun 3 dan 4 sendiri yang mana lebihbkurang didiami 150 KK dari keseluruhan 400 KK di Desa Binangga,” jelas Amar Maruf.
Artinya walaupun belum kebagian semua merata, Paling tidak suplai air untuk warga lain tetap ada,” tutupnya. (acm)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.