alexametrics CSR PLN UIKL Sulawesi Sasar Panti Asuhan, Beri Mesin Pres Batako – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

CSR PLN UIKL Sulawesi Sasar Panti Asuhan, Beri Mesin Pres Batako

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Sebagai wujud nyata dari tanggungjawab sosial perusahaan, PT PLN (Persero) UIKL Sulawesi UPT Palu memberikan program bantuan Sarana Pengembangan Usaha Batako ke Panti Asuhan Al – Anshaar di Jalan Dayodara Kelurahan Talise Valangguni, Jumat (26/11).

Bantuan ini diberikan langsung melalui Manager UPT Palu, Kamran, ke Pembina Panti Asuhan Al – Anshaar, Ustad Dasrin. D. Sitagalu. A Ma yang juga disaksikan langsung oleh Lurah Talise Valangguni, Hasan Hamid.

Dalam kesempatan itu melalui Manager UPT Palu, Kamran, mengatakan kegiatan Corporate Social Responbility (CSR) PT PLN (Persero) UIKL Sulawesi UPT Palu ini merupakan program nasional dan tentunya memiliki tiga fungsi. Yang pertama terkait dengan promixity, kemudian relevansi dan magnitudnya.

“Jadi ini hal-hal yang menjadi dasar dari suatu kegiatan CSR. Untuk proximitynya terkait dengan apakah bantuan itu berdampak positif terhadap yang penerima, kemudian relevansinya apakah relevan dengan kegiatan – kegiatan usaha kami, dan magnitudnya, apa sih yang dapat diharapkan dari kegiatan seperti ini,” kata Kamran kepada Radar Sulteng.

Dengan bantuan ini Kamran berharap bahwa dampaknya itu pastinya positif, terkait kegiatan PT PLN (Persero) UIKL Sulawesi UPT Palu yang ingin memberdayakan masyarakat di sekitar lokasi – lokasi yang berdekatan dengan instansinya.

“Nah kebetulan kami memberikan bantuan alat usaha ini kepada Panti Asuhan Al-Anshaar, dengan harapan tentunya bahwa alat ini dapat berhasil dan berdayaguna untuk kesejahteraan secara khusus ke Panti Asuhan, dan secara umum terhadap lingkungan masyarakat di sekitarnya. Jadi ada dampak dari sisi ekonomi, perbaikan terhadap entitas penerima bantuan ini dan terhadap lingkungan sekitarnya,” sebut Kamran.

Lurah Talise Valangguni, Hasan Hamid, mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Manager UPT Palu atas bantuan yang diberikan. Dia meminta agar bantuan itu dapat dimaksimalkan serta dimanfaatkan oleh pengurus panti asuhan sekaligus ada monitoring dari pihak PT PLN (Persero) UIKL Sulawesi UPT Palu, dan jangan diperkerjakan anak-anak sekolah untuk usaha ini.

“Sekali lagi saya bersyukur, mudah-mudahan saya mohon juga bukan hanya di sini tapi ada RT-RT lain di sekitar Kantor PLN bisa dibantu, karena ada masyarakat-masyarakat kecil,” sebut Hasan Hamid.

Sementara itu, Dasrin. D. Sitagalu menambahkan memang panti asuhan yang dipimpinnya itu memiliki Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Cetak Batako dan Paving Blok yang tentunya masih dilakukan serba manual. Dengan adanya bantuan mesin tersebut pastinya diharapkan adanya peningkatan produktivitas ke depan.

Menurutnya dengan sistem manual per hari itu bisa mencetak 500 biji batako, akan tetapi dengan mesin diperkirahkan bisa 1000 ke atas. “Dipengurusan kami ada memang seksi usaha, nanti seksi usaha yang jadi koordinatornya di pembuatan batako, untuk anak-anak hanya sekedar diberi pengenalan,” kata Dasrin.

Talise Valangguni yang diakui Dasrin bisa dikatakan saat ini daerah membangun, sehingga pastinya permintaan akan batako dan paving blok akan meningkat. “CSR ini kali kedua kami dibantu, awalnya kebutuhan sarana di dalam kamar, saat itu saya sempat kasih tahu kalau panti asuhan kami ada usaha batako, rupanya direspon dan inilah hasilnya,” tutupnya. (acm)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.