Covid Belum Berakhir, Tempat Wisata Tetap Ramai

- Periklanan -

PALU – Sejumlah lokasi yang kerap dijadikan tempat berolahraga maupun bersantai di akhir pekan, tampak ramai dikunjungi warga Kota Palu. Seperti yang terlihat pada Minggu (13/9) kemarin, di Kampung Nelayan dan Taman Gor. Meski saat ini pandemic Covid-19 di kota ini belum berakhir, namun tempat-tempat tersebut masih ramai dengan pengunjung.

Di Kampung Nelayan, Kelurahan Talise, terlihat warga yang asik berenang, ada pula yang ramai mengisi warung-warung yang menjual makanan. Hal yang sama juga terlihat di Taman Gor Palu, warga yang didominasi remaja, tampak mengisi sejumlah sisi di Taman Gor. Baik yang bermain basket, skate bord, tenis hingga jogging maupun yang hanya ingin menikmati suasana pagi di Taman Gor.

- Periklanan -

“Biasanya kami sekeluarga tiap hari Minggu pagi ke sini, bawa anak-anak berenang, gratis lagi. Makanan juga banyak yang jual. Tidak takutlah. Jarak juga kan masih di kota, jadi kalau mau refreshing yang dekat-dekat bisa ke sini,” ucap Haris, salah satu warga ditemui di Kampung Nelayan.

Banyak masyarakat memilih kampung nelayan untuk mengisi Minggu pagi mereka. Jika sedang berada di sini, tempat ini akan sangat ramai dikunjungi masyarakat Palu yang ingin berenang. Berbeda jika ingin olahraga, Taman Gor adalah tempatnya. “Di sini kan gratis. Sudah disediakan lapangan basket. Ada tempat main skateboard juga. Jadi enak kalau latihan di sini. Segar juga karena banyak pohon,” jelas Dimas, siswa salah satu sekolah menengah atas di Palu.

Selain tempat yang asri atau indah dan sedap dipandang mata, di sekitaran taman gor juga terdapat warung makan yang menyediakan berbagai macam pilihan makanan dengan harga yang terjangkau. Meski begitu, banyak pula warga yang tampak tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker. Hal ini mengkhawatirkan jika dikaitkan dengan jumlah pasien Covid-19 yang kini sudah mencapai 11 pasien. (mg3)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.