Club Toyota Kijang Palu Gelar Musda Pertama

- Periklanan -

KOMPAK: Pose bersama pengurus dan anggota TKCI Palu di halaman showroom Kalla Toyota Juanda, usai kegiatan Musda, Minggu(22/1). (Foto: Arwansyah)

PALU-Tidak mau kalah dengan yang lain pengguna Mobil Toyota Kijang juga menunjukkan eksistensinya, yakni dengan terbentuknya Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI). Secara nasional, TKCI terbentuk sejak Bulan November 2010 di Jakarta.

TKCI awal terbentuknya telah mempunyai visi dan misi bersama yaitu membentuk satu wadah organisasi yang mampu dijadikan referensi utama dan mengakomodir para pemilik atau pengguna kendaraan Toyota Kijang agar dapat lebih memahami dan menambah wawasan serta pengetahuan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan kendaraan Toyota Kijang dan juga dunia otomotif.

Di Palu, perekrutan anggota klub dilakukan sejak tahun 2014 lalu. Dan kepengurusan organisasi pemilik Mobil Toyota Kijang  di Palu tersebut resmi terbentuk  sejak Mei 2016, dan tercatat sebagai cabang yang ke 64 di Indonesia. Hingga saat ini jumlah anggota mencapai 33 orang.

Minggu (22/1), TKCI Palu menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Pertama, di pusatkan di meeting room Kalla Toyota Juanda. Dihadiri oleh seluruh anggota komunitas. Selain memilih kepengurusan baru, Musda ini juga merumuskan visi-misi serta program kerja organisasi selama masa kepengurusan yang baru.

- Periklanan -

Pada Musda pertama ini Yudhi Ardiansyah terpilih sebagai ketua TKCI Palu yang baru menggantikan Bayu Nikarsah. “TKCI ini adalah klub yang terbuka. Bukan hanya pemilik mobil Toyota Kijang, pengguna Mobil Toyota tipe lain juga bisa menjadi anggota TKCI,” ujar Yudhi, kemarin.

Ia mengatakan, anggota TKCI yang mengusng tageline ‘Satu Kijang Sejuta Saudara’ ini terdiri dari berbagai latarbelakang profesi, mulai pekerja swasta, PNS, anggota Polisi dan berbagai latarbelakang profesi lainnya. TKCI bukanlah klub mobil dengan kegiatan hura-hura. Tapi menjadi organisasi yang bermanfaat bagi lingkungan disekitarnya.

“Kami juga siap bekerjasama dengan Pemda dalam mempromosikan obyek wisata di daerah ini,” ungkapnya.

Terkait dengan tersebut, TKCI Palu pada Bulan April mendatang mengagendakan akan menggelar event berskala nasional di daerah ini. Soal lokasi kegiatan dan konsep acara, pihak TKCI masih dirahasiakan. “Kita tunggu saja, seperti apa acarangnya. Pastinya ini event akan wah,” sebutnya. Usai kegiatan Musda yang dilaksanakn mulai pagi hari tersebut, sore hari sekitar pukul 16.00 wita dilanjutkan dengan city tour, menyusuri jalan-jalan utama Kota Palu.

Sekadar diketahui, secara nasional dari awal terbentuknya TKCI juga selalu menunjukkan eksistensinya melalui beragam jadwal kegiatan. Semua dapat terbukti dengan adanya keikutsertaan anggota TKCI dalam setiap kegiatan yang ada, di antaranya Pameran Otomotif dan yang lainnya, serta kegiatan bakti sosial.

Bukti eksistensinya TKCI mampu menghasilkan sederet penghargaan, diantaranya TKCI dianugrahkan gelar menjadi klub terkompak dan tersolid yang diakui oleh IBOR (Indonesian Book Of Record) (2005), Penghargaan The Best Club Community oleh Majalah SWA dan kampus Prasetiya Mulya serta diakui oleh Toyota Astra Motor (TAM) sebagai salah satu klub mobil yang mempunyai susunan organisasi terstruktur dengan membawa brand Toyota (2007). (ars)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.