Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Civitas Akademika Akbid Palu Peduli Sulbar dan Sulut

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Kampus Akademi Kebidanan (Akbid) Palu, bakal menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam di Sulbar maupun di Sulawesi Utara. Bantuan yang terkumpul berupa uang tunai dan sejumlah kebutuhan pokok ini, merupakan bentuk kepedulian civitas akademika Akbid Palu.

Direktur Akbid Palu Enggar, S.ST, M.Keb, mengatakan, bantuan ini, sepantasnya untuk disalurkan karena pada saat kota Palu tertimpa bencana alam gempa, tsunami dan likuifaksi tanggal 28 September 2018 silam, masyarakat Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara, ikut pula membantu masyarakat kota Palu ketika itu.

“Kita pernah merasakan, pascagempanya itu yang bikin mencekam, tidak ada makanan, tidak ada air minum, biar ada uang tidak berfungsi. Karena kami merasakan sehingga bentuk kepedulian ini yang kami lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam di sana,” ungkapnya kepada Radar Sulteng saat ditemui tengah merapikan seluruh paket bantuan yang akan disalurkan Rabu (3/1) kemarin.

Bantuan kemanusian ini berasal dari keluarga besar AKBID Palu, Yayasan, seluruh dosen, unsur pimpinan serta mahasiswi. Untuk bantuan tunai senilai Rp3,7 dan ada juga bantuan yang non tunai, seperti perlengkapan bayi. Meski nilai bantuan tidak seberapa, dia berharap dapat dimanfaatkan para korban bencana. Enggar mengharapkan, dengan bantuan dari keluarga besar kampus Akbid Palu yang beralamat di Jalan Cendrawasih kelurahan Tanamodindi Kota Palu kepada masyarakat Sulbar maupun masyarakat Sulut, paling tidak sedikit bisa meringankan beban yang dirasakan oleh mereka yang tertimpa musibah.

“Hari ini (kemarin-red) juga, bantuan uang tunai dan non tunai ini kita salurkan ke Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND), nanti mereka yang salurkan ke Mamuju dan Manado,” kata Enggar.

Secara bersamaan, Pjs Wakil Direktur Mahasiswa dan Kerjasama Akbid Palu Irna Olvaliani Aimang dari Unit Kemahasiswaan, menguraikan, bahwa bentuk pemberian bantuan yang bakal disalurkan ke Mamuju maupun ke Manado, selain uang tunai ada pula bantuan berupa pakaian layak, air mineral, sabun cuci, perlengkapan bayi dan bantuan lainnya.

“Untuk penyaluran ini kita belum bisa langsung menyalurkan karena dengan berbagai kegiatan yang ada di sini sehingga kita hanya salurkan melalui AIPKIND. Insya Allah bantuan ini bakal berlanjut lagi,” jelas Ririn, sapaan akrab pejabat Akbid Palu ini. (zal)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.