Celebest FC Libas Berau Marine FC 4-1

- Periklanan -

Kapten Tim Celebest FC, Ryan Wijayanata (kiri) menerima cenderamata dari kapten tim Berau Marine FC sebelum laga di mulai di Stadion Gawalise Palu, Minggu (2/7). (Foto: Sugianto)

PALU – Celebest FC berhasil memenangi laga persahabatan menjamu Berau Marine FC dengan skor telak 4 – 1, yang berlangsung di Stadion Gawalise Palu, Sulteng, Minggu (2/7) kemarin. Laga persahabatan ini, sebagai ajang pemanasan bagi Celebest FC sebelum tampil di laga lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia 2017.

Gol-gol Celebest FC dicetak oleh M Syahril di menit ke-14” dan 25”. Hamzah Imam Baihaqi melengkapi kemenangan Celebest FC menjadi 4-1. Satu-satunya gol balasan Berau Marine FC yang diperkuat dua pemain asal Palu, Hidayat Udin dan Lukman Masiara, serta gabungan pemain asal Kabupaten Donggala, dipersembahkan oleh Abdulrahman di menit ke-41.

Meski mendapat kekalahan 1-4 di laga persahabatan itu, management Berau Marine FC tetap puas dengan performa pemainnya. “Kami datang tidak ada persiapan, satu gol saja sudah sangat bagus,” kata asisten Manager Berau Marine FC, Suryadi, kepada sejumlah wartawan usai pertandingan.

Menurutnya Berau Marine FC bertandang ke Stadion Gawalise Palu, untuk mencari pengalaman dan jam terbang dalam mempersiapkan tim menghadapi Turnamen Habibi Cup tahun ini. “Karena kebetulan memang pemain kami banyak orang sini (di Palu, red). Kami berterima kasih Celebest FC bersedia dengan laga persaudaraan ini,” ucapnya.

- Periklanan -

Suryadi menilai bahwa pola yang dimainkan Kepala Pelatih Celebest FC Rudy Eka Priyambada, dalam laga persahabatan itu sangat merepotkan para pemainnya sehingga kreativitas permainan Berau Marine tidak berjalan maksimal.

“Celebest adalah tim yang solid. Terbukti dengan uji coba ini. Semoga Celebest bisa meraih hasil yang terbaik di Liga 2 Indonesia,” ucapnya mengagumi permainan Celebest FC.

Sementara Rudy Eka Priyambada, menyampaikan bahwa laga persahabatan ini sangat membantu Celebest FC dalam mempersiapkan tim menghadapi laga lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia yang sempat tertunda di bulan Ramadan kemarin.

“Hari ini  semua pemain kita coba. Tentunya pemain yang diturunkan menghadapi Berau Marine FC menjadi bahan evaluasi kami untuk menentukan pemain yang akan kita siapkan dipertandingan berikutnya,” terangnya.

Menurutnya, kunci kemenangan empat gol yang tercipta di babak pertama karena peran antar lini berjalan dengan baik sesuai yang diinstruksikan. “Di babak kedua memang tidak ada gol tambahan, karena yang masuk juga pemain cadangan. Tapi pemain kami menjalankan instruksi yang sesuai kami inginkan, semoga ini bisa dipertahankan,” harapnya.

Setelah laga persahabatan itu, dalam beberapa waktu ke depan Celebest FC akan melakukan rangkaian latihan untuk recovery fisik pemain yang sebelumnya libur lebaran Idul Fitri. “Kita masih akan melakukan latihan dengan tes game dengan klub-klub lokal sebelum bermain di Liga 2 nanti,” pungkasnya. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.