Celebest FC Lanjutkan Tren Positif Menang Laga Perdana

- Periklanan -

Salah seorang pilar penting Celebest FC, Arifki Eka Putra tampil maksimal di laga perdana Liga 2 Indonesia musim 2017, saat mengalahkan Persigo Semeru FC skor 2-0, di Stadion Gawalise Palu, Minggu (23/4). (Foto: Sugianto)

PALU – Celebest FC sukses melewati pertandingan perdana Liga 2 Indonesia musim 2017, dengan hasil memuaskan mengalahkan Persigo Semeru 2-0, di Stadion Gawalise Palu, Minggu (23/4).

Celebest FC melanjutkan tren positif di laga profesional sebagai tim yang selalu menang di kandang sendiri saat pertandingan perdana. Musim lalu pertandingan perdana Indonesia Soccer Championship ISC B 2016 babak penyisihan group 8, Celebest FC Palu mempermalukan Kalteng Putra dengan skor akhir 2-1.

Persigo Semeru FC adalah tim pertama yang merasakan keganasan anak-anak Celebest FC di kompetisi Liga 2 2017, sehingga tim yang bermarkas di Lumajang itu harus pulang tanpa poin, padahal sebelum datang ke Stadion Gawalise Palu, Persigo Semeru memasang target curi poin.

- Periklanan -

Dua gol yang tercipta semua melalui serangan balik oleh Sandrian menit ke-26 dan Moh Syaril menit ke-72. Meski sempat memberikan gol balasan di menit ke-80 melalui kaki Indra Pattikupa, tapi gol itu dianulir wasit karena dalam offiside.

“Gol pertama tidak seharusnya terjadi, ini karena kesalahan koordinasi antar pemain belakang, dan ini kita akan evaluasi agar bisa tampil lebih baik di laga berikutnya,” kata Putut Widjanarko, saat melakukan press compress di Stadion Gawalise Palu.

Menurutnya gol kedua juga terjadi dengan cepat karena serangan balik. “Kita asyik menyerang, ketika serangan balik pemain kami masih lemah dalam bertahan. Ini catatan yang akan kami perbaiki,” jelasnya.

Sementara Kepala Pelatih Celebest FC Rudy Eka Priyambada, mengatakan secara mental pemain sudah tampil baik dan mendapatkan hasil maksimal. Meski demikian adap beberapa hal yang harus diperbaiki lagi.

“Saya selalu mencoba hal-hal baru dalam sepak bola, babak pertama kita unggul dalam penguasaan bola, fisik pemain mulai menurun, ini dipengaruhi faktor hujan dan baru beradaptasi,” paparnya. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.