Celebest FC Dipaksa Akui Keunggulan Madura FC

- Periklanan -

Gelandang Celebest FC Fikri Ardiansyah (kanan/25) dikawal pemain Madura FC di laga kedua Grup 7 Liga 2 Indonesia di Stadion A. Yani Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (26/4). (Foto: Sugianto)

SUMENEP – Celebest FC harus takluk di kandang Madura FC skor 1 – 3, pekan kedua Liga 2 Indonesia 2017, di Stadion A. Yani Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (29/4).

Keunggulan tuan rumah diawali gol pembuka Okto Maniani di menit ke-12. Alih-alih menyerang untuk menyamakan kedudukan, Celebest FC justru kembali kebobolan melalui titik putih menit ke-22. Wasit Ali Mustafa tanpa kompromi memberikan hadiah penalti setelah Firmansyah melanggar Riki Kurniadi di kotak terlarang. Kiper Ramadhan tidak mampu mengantisipasi sepakan Okto Maniani yang maju sebagai eksekutor. Celebest FC tertinggal 0-2.

Di tengah-tengah sorakan “Laskar Jokotole” supporter Madura FC, gaya bermain Celebest FC terlihat tidak seperti biasanya, dengan permainan cepat dengan operan pendek di lini tengah tidak mengalir dengan baik kepada trio striker Alan Martha, Hamzah dan M Syharil.

Pelatih Celebest FC Rudy Eka Priyambada menarik keluar Alan Martha dan memasukan Arie Kiswanto di menit ke-25. Perubahan strategi ini cukup jitu. Celebest FC mulai memberikan tekanan dan memaksa kiper Madura FC Yus Fajar harus kerja ekstra di bawah mistar. Dimulai tendangan Fikri Ardiansyah, M Syahril, Hamzah, Firmansyah, dan dua tendangan bebas kapten Ryan Wijayanata. Sayang, peluang itu belum membuahkan hasil.

- Periklanan -

Di menit ke-42, Hamzah, berhasil mencetak gol untuk memperkecil kekalahan 1-2. Hamzah memanfaatkan sepakan pojok Fandi Saad.

Di babak kedua, strategi menyerang Celebest FC dibalas dengan permainan long pass Madura FC. Celebest FC yang unggul dalam penguasaan bola selalu gagal dipenyelesaian akhir.

Celebest FC sempat menyamakan kedudukan 2-2 di menit ke-81, sayang gol kedua Hamzah dianulir oleh wasit.

Satu serangan Madura FC di menit ke-75 kembali berbuah gol. Syarif, Donny Irvana dan Fandi Saad, kehilangan kendali ketika proses gol terjadi yang dicetak oleh Muhammad Irvan.

Skor 1-3 menjadi hasil pertandingan di laga kedua Celebest FC di kandang Madura FC. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.