Cegah Penyalahgunaan Senpi, Kapolres Touna Lakukan Sidak

- Periklanan -

PERIKSA SENPI : Kapolres Touna, Bagus Setiyoni memeriksa Senpi milik anggota Polres Touna, belum lama ini. (Foto: dok. Polres Touna)

TOUNA – Guna menghindari penyalagunaan senjata api yang dilakukan anggotanya, Kapolres Touna melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan memeriksa senjata api inventaris yang dipegang oleh anggota. Baik personel berpangkat bintara maupun perwira Kamis pagi (16/2), diminta untuk menunjukkan senjata api yang dipegang.

- Periklanan -

Kapolres Touna, AKBP Bagus Setiyono SIK MH yang memimpin langsung pemeriksaan senjata api ini, didampingi Wakapolres Touna, Kompol Muhammad Jufri SH, Kabagsumda serta Kasipropam Polres Touna.

Pemeriksaan senjata api meliputi kebersihan, kondisi senjata api, peluru yang digunakan, serta surat izin masa berlakunya penggunaan senjata api. Jika surat izin penggunaan senjata api tersebut masa berlakunya sudah tidak aktif, diharapkan agar anggota segera melakukan psikotes atau menyerahkan senpi tersebut ke Bagian Sarpras Polres Touna. “Pemeriksaan Senjata Api sudah menjadi agenda rutin, diingatkan kepada anggota yang membawa senpi agar tidak menyalahgunakan dan menyimpang dari aturan-aturan yang ada,” sebut  Kapolres Touna. (ant)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.