Cawagub Tak Jelas, Hidayat Pilih Tetap Jadi PNS

- Periklanan -

Hidayat Lamakarate

PALU – Dinamika politik terkini terkait pemilihan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulteng tampaknya mulai berubah. Hal itu disebabkan, mundurnya salah satu kandidat kuat Cawagub Sulteng Drs Hidayat Lamakarate MSi.

Dia lebih memilih tetap meniti karir sebagai PNS dan mencalonkan diri menjadi calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng.

Kepada Radar Sulteng, Hidayat mengatakan, dalam dua pilihan penting itu, apakah memilih Cawagub atau calon Sekprov, dirinya telah berkomitmen untuk tetap menjadi PNS. “Saya memilih tetap jadi PNS, karena di Cawagub tidak jelas,”kata Hidayat Lamakarate.

- Periklanan -

Seperti diberitakan sebelumnya, lima calon Sekprov yang sedang mengikuti seleksi itu, adalah Aidil Nur SH MSi (Sekkab Donggala), Drs Mohamad Hidayat MSi (Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan), Ir Mohamad Faizal Mang MM (Staf Ahli Gubernur Bidang SDM Pengembangan Kawasan dan Wilayah), Dr Ir Rusdi Baktiar Rieoh SPi (Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat), dan Ir Tri Iriyani Lamakampali MM (Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulteng).

Menanggapi perkembangan tersebut, terutama pindahnya Hidayat menjadi calon Sekprov, kandidat Cawagub Sulteng lainnya Osgar Paudi, enggan berkomentar. Dirinya mengaku hanya fokus pada pekerjannya saat ini sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulteng, dan anggota DPRD Sulteng Kabupaten Banggai. “Mohon maaf, bicara soal pindahnya pak Hidayat Lamakarate menjadi calon Sekretaris Provinsi saya no coment. Saya tidak mau berkomentar, “ ujarnya, yang dihubungi Rabu kemarin.

Osgar yang saat itu sedang berada di Jogjakarta mengurus putranya masuk kuliah, mengatakan, persoalan pencalonan dirinya sebagai Cawagub Sulteng telah diserahkan sepenuhnya kepada Dewan Pimpinan Partai (DPP) PAN. “Saya ini hanyalah petugas partai. Soal nasib saya sebagai Cawagub, semuanya sudah saya serahkan kepada DPP PAN dan Gubernur, “ paparnya.

Namun, menyikapi perkembangan Cawagub kedepan, Osgar akan melihat seperti apa peluang dirinya kedepan. “ Yah, kita lihat saja nanti. Bagaimana perkembangannya, “ tutupnya.

Sementara itu, pasca ditolaknya tiga nama Cawagub oleh DPRD Sulteng beberapa waktu yang lalu, belum ada kegiatan siginifikan yang dilakukan Panitia Pemilihan (Panlih) Cawagub Sulteng. “Kami belum melakukan rapat-rapat lanjutan apalagi kegiatan membahas perkembangan dari proses pemilihan Cawagub. Perkembangannya masih menunggu kelanjutan dari pak Gubernur, untuk memasukan kembali dua nama sebagai bakal Cawagub, “ kata anggota Panlih Cawagub Sulteng, H Rusli Dg Palabbi.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.