alexametrics Butuh Enam Bulan Ungkap Pembunuh Anak Nugi – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Butuh Enam Bulan Ungkap Pembunuh Anak Nugi

Terduga Pelaku Adalah Paman Korban Sendiri

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

POSO- Aparat kepolisian Polres Poso menangkap paksa GN (45), warga Desa Tiu Kecamatan Pamona Tenggara Kabupaten Poso, Jumat (14/10) sore.

GN ditangkap karena diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan anak Balita bernama Nugi Rantolala alias Nugi (2) pada 27 Maret 2021 silam. GN ditangkap setelah enam bulan lebih kasus pembunuhan Nugi terjadi.

Kepala Polres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, membenarkan pihaknya telah menangkap GN.
GN ditangkap tanpa perlawanan dirumahnya, di desa Tiu Pamona Tenggara. Penangkapan dilakukan setelah penyidik menemukan alat bukti yang cukup dalam proses penyelidikan dan penyidikan.

“Sesuai hasil penyelidikan dan penyidikan dan barang bukti serta petunjuk yang ada, maka ditetapkan satu orang tersangka laki-laki inisial GN sebagai pelaku pembunuhan bocah Nugi pada Maret lalu,” kata AKBP Rentrix, pada wartawan.

Penangkapan dilakukan oleh tim gabungan Polsek Pamona Selatan dan Reskrim Polres Poso yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Dicky A Surbakti. GN dan korban Nugi bukan orang lain. Keduanya masih punya hubungan sebagai keluarga dekat. Dimana GN merupakan paman dari Nugi.

Atas perbuatannya, GN dijerat dengan pasal berlapis yakni pasal 340 KUHAP dan UU Nonor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara dan hukuman seumur hidup atau hukuman mati.

Terkait motif GN tega membunuh Nugi, Kapolres belum mengungkapnya. “Sedang kami lalukan pemeriksaan pada tersangka. Nanti akan kami sampaikan selsnjutnya soal motif tersangka melakukan pembunuhan kepada korban,” ujar perwira dua melati di pundak ini. “Penyidik juga akan memeriksa kembali saksi-saksi dan akan melakukan rekontruksi. Perkembangan lebih lanjut kami akan sampaikan kembali,” tambah Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Dicky A Surbakti.

Sebagaimana diketahui, Nugi Rantaola, anak 2 tahun, warga Desa Tolambo kecamatan Pamona Tenggara kabupaten Poso ditemukan tewas di sebuah lokasi perkebunan warga pada, Minggu (11/4). Nugi didapat sudah tak bernyawa setelah dinyatakan hilang selama seminggu atau sejak Sabtu (27/3). (bud)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.