Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Buruh Mogok, Sampah Menumpuk Tak Terangkut

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

MENUMPUK: Sampah-sampah banyak yang menumpuk. Salah satunya yang ada di Jalan Ahmad Yani, Rabu (18/1). (Foto: Andika M. Putra)

PALU – Sejumlah bak sampah atau TPS di Kota Palu, tidak diangkut sampahnya sejak Selasa hingga Rabu (18/1). Sampah yang umumnya sampah rumah tangga tampak masih tetap berada di TPS.

Salah satunya di Jalan Mangonsarkoro, yang tidak jauh dari MAN 2 Model Palu. Hingga kemarin petang, sampah masih menggunung dan membusuk di TPS tersebut. Begitu pun di TPS Jalan Ahmad Yani dan di beberapa ruas jalan di Palu, sampahnya masih terlihat berserakan.

Hal itu akibat aksi mogok kerja yang dilakukan buruh pengangkut sampah sejak Selasa siang. Mereka mogok karena ada beberapa rekan mereka sesama buruh akan dipindah tugas. Jumlah sekitar 17 orang. Buruh pun kompak melakukan aksi mogok akibat hal itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Musliman membenarkan bahwa para buruh masih mogok kerja hingga kemarin siang. Para buruh belum bekerja sebagaimana mestinya. Akibatnya sampah di bak-bak pembuangan tak kunjung diangkut. Sampah yang sedianya telah diangkut pagi hari, tapi masih terlihat menumpuk di bak pembuangan hingga petang hari.

“Iya, masih mogok kerja. Karena masalahnya belum selesai. Tapi sebentar ini akan ada mediasi yang dipimpin Wawali. Kita berharap masalah ini bisa selesai dan mereka kembali bekerja,” kata Musliman ditemui di Kantor Wali Kota kemarin.

Musliman mengatakan, dirinya berharap agar permasalahan ini tidak berlarut-larut atau tertunda penyelesaiannya. Sebab sifatnya sangat mendesak dan tidak boleh diulur-ulur solusinya. “Permasalahan ini kita akan selesaikan secepatnya,” janjinya.

Dia optimis mulai Kamis (19/1) hari ini, para buruh kembali bekerja. Apalagi setelah bertemu dengan Wawali, karena akan dicarikan solusi konkretnya. Sehingga mereka semua sudah ada kejelasan dan kembali bekerja lagi. (cr5)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.