Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Bupati Sigi Kunker ke Luwu Utara Bicarakan Jalan Tembus dari Kalamanta

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

CINDERA MATA : Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani memberikan cendera mata kepada Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta dan Wabup Paulina, usai melaksanakan pembahasan pembangunan jalan antar provinsi, di Kantor Bupati Luwu Utara, belum lama ini. (Foto: Nendra)

SIGI-Upaya Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta SSos MSi, dalam membangun infrastruktur dalam meningkatkan perekonomian daerah, dilakukan secara serius oleh Pemkab Sigi. Senin (20/2) Bupati bersama Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina SE MSi dan para anggota DPRD Sigi unsur pimpinan dan anggota beserta SKPD di jajaran Pemkab Sigi, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk membicarakan pembukaan jalan Kalamanta Peana dan Kabupaten Luwu Utara.

Dalam sambutannya Moh Irwan mengatakan, pihaknya bersama Wabup Paulina, anggota DPRD dan SKPD melakukan kunjungan ke Luwu Utara Sulsel, untuk membicarakan secara bersama-sama pembukaan jalan yang akan menghubungkan dua provinsi ini. Karena lanjut Irwan, hal ini tidak akan terlaksanakan atau terwujud jika tidak ada kerjasama atau dukungan dari Pemkab Luwu Utara.

“Selain itu pula pembukaan jalan Kalamanta Peana dan Kalumpang Seko Kabupaten Luwu Utara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, apalagi dalam visi misi Pemkab Sigi adalah untuk mewujudkan Kabupaten Sigi yang Maju, Mandiri Berbasis Ekonomi Kerakyatan,” ungkap Bupati Sigi.

Sementara itu Bupati Luwu Utara Sulsel, Hj Indah Putri Indriani SIP MSi menyatakan, pembangunan jalan Kabupaten Luwu Utara dengan Kabupaten Sigi, sudah dianggarkan sepanjang kurang lebih 18 kilometer, sehingga ia berharap pembukaan jalan tersebut dapat terealisasi pada tahun 2018 mendatang.

“Karna hal ini masih merupakan wewenang kabupaten, maka kami akan melakukan pembukaan untuk pelebaran jalan, selanjutnya kedua Kabupaten Sigi dan Kabupaten Luwu Utara akan menyampaiakan pada pihak Gubernur masing-masing, tentang jalan penghubung antar provinsi, yang juga nantinya akan dikomuniksikan pada pihak Kementrian untuk meningkatkan status jalan, menjadi jalan negara,” jelasnya.

Menurut Indah pihaknya bersama seluruh jajaran Pemkab Luwu Utara dan DPRD sangat merespon dan mendukung tentang pembukaan jalan penghubung Kalamanta Peana dan Kabupaten Luwu Utara. “Hal ini juga kami akan bicarakan kembali tentang anggaranya,” pungkas Bupati Luwu Utara.(ndr)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.