Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Bupati Poso Buka Musyawarah Kerja Pemuda GKST

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Bupati Darmin Agustinus Sigilipu saat membuka Musyawarah Kerja Pemuda Klasis Pamona Utara. (Foto: Moh. Ferdy)

POSO-Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) yang selalu diperingati setiap 20 Juli, merupakan salah satu wadah kerohanian yang mempertemukan semua pemuda secara khusus yang ada di wilayah pelayanan klasis Pamona Utara, Poso.

Dengan jumlah pemuda kurang lebih 2.500 orang, berkumpul bersama merayakan HUT Pemuda GKST ke-68, Minggu (16/7).

Sesuai amanat Musyawarah Kerja Pemuda Se-Klasis Pamona Utara bahwa pelaksanaan HUT Pemuda GKST ke-68 tahun ini dilaksanakan di Jemaat Anugrah Lena kecamatan Pamona Utara, sekaligus membentuk panitia pelaksana. HUT tersebut dirangkaikan dengan berbagai kegiatan lomba, seperti olahraga, kesenian, kerohanian, pagelaran seni dan ceramah.

Bupati Poso Darmin A Sigilipu (DAS) dalam sambutannya mengatakan, melalui perayaan Hari Pekabaran Injil Pemuda GKST ke-68 tahun 2017 ini, menjadi momentum penting bagi kebangkitan generasi muda GKST untuk menyatukan tekad dan berkomitmen tinggi, sebagai pemuda yang mencintai kebhinekaan dan pluralisme yang telah Tuhan karuniakan bagi bangsa ini, khususnya bagi pemuda di wilayah Pamona.

“Momentum perayaan HUT Pemuda GKST yang dilaksanakan saat ini, adalah sangat tepat untuk menjadi acuan kita dapat hidup berkualitas dan lebih baik, bersinergi, berakselerasi dengan pemerintah daerah. Serta dapat mewujudkan cita-cita masyarakat Kabupaten Poso yang cerdas dan bermartabat. Dapat bersaing dengan daerah lainnya di Sulteng ini,” tandas Bupati Darmin.

Sambutan Bupati Poso tersebut, diaminkan oleh ribuan pemuda GKST yang hadir saat itu dan berkomitmen akan menjaga hal tersebut, agar daerah ini lebih maju dalam bingkai NKRI serta semangat Sintuwu Maroso.

Pada saat itu juga, panitia menyematkan pin Pemuda GKST kepada Bupati Poso sebagai tanda dan motivasi bagi generasi muda masa kini, bahwa Bupati Poso DAS adalah salah satu generasi yang lahir dari pemuda GKST.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Majelis Sinode, unsur Tripika Kecamatan Pamona Utara, pengurus persekutuan Pemuda Sinode GKST, Majelis Klasis Pamona Utara, gembala jemaat se-Klasis Pamona Utara, tokoh masyarakat Desa Lena.(dy)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.