Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Bupati Morowali dan Ketum Sinode GKST Resmikan GKST Boanerges Lantula Jaya

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

MOROWALI – Bupati Morowali Drs.Taslim dan Ketua Umum Sinode GKST, Pendeta Jetroson Rense. MTh meresmikan dan mentahbiskan Gedung Gereja GKST Bonoarges Lantula Jaya, Kecamatan Wita Ponda Kabupaten Morowali, Selasa (9/11/2021).

Dalam sambutannya Bupati Morowali Drs.Taslim menekankan pentingnya wawasan kebangsaan bagi setiap umat. “Kita hidup di negara Indonesia yang beraneka ragam, dimana semua sudah diatur dalam Undang-undang, termasuk kehidupan umat beragama,” katanya.

Untuk itu ujar, Bupati Morowali, dengan diresmikannya gedung Gereja GKST Bonoarges Lantula Jaya, maka umat beragama akan hidup rukun dan damai. “Akan tercipta saling menghormati dan menghargai,” terangnya.

Senada dengan itu Ketua Umum Majelus Sinode GKST Pendeta Jetroson Rense, M.Th dalam sambutannya, menyampaikan agar warga jemaat akan sungguh- sungguh menjaga nilai-nilai toleransi antar umat beragama. Warga jemaat akan mengimplementasikan dalam kehidupan di sosial kemasyarakatan.
“Jemaat Bonoarges akan menjadi contoh dalam kehidupan yang penuh cinta kasih,” pesan Pendeta Jetroson.

Sementara Penatua Bernard Sawieo S.Pd dalam laporan panitia menjelaskan, Gedung Gereja GKST Bonoarges Lantula Jaya dibangun dengan swadaya jemaat. Di bawah kepemimpinan Pendeta Agustinus Malaha, S.Th dan Ketua Klasis Mohoni Bungku, Pendeta Nasrani Lamusa, S.Th.

Dalam peresmian dan pentahbiskan Gedung Gereja GKST Bonoarges Lantula Jaya turut dihadiri Kepala Biro Kesra Kabupaten Morowali, pimpinan OPD, Camat Wita Ponda bersama unsur TNI-POLRI dan Pembimas Kristen Morowali.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Morowali, Drs Taslim memberikan sumbangan 6 unit AC buat gedung yang baru diresmikan. (*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.