alexametrics Bupati Moh Irwan Pimpin Wisuda 86 Santri BKPRMI Sigi – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Bupati Moh Irwan Pimpin Wisuda 86 Santri BKPRMI Sigi

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

SIGI – Bupati Kabupaten Sigi Moh. Irwan Lapatta merasa bangga saat memimpin proses Wisuda  para Santri dan Santriwati ke IV Taman Pendidikan Al Qur’an tahun 2021 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sigi di Aula Tadulako Balai Diklat Pertanian, kemarin (19/10).

Wisuda tahun ini pemerintah Kabupaten Sigi kata Moh Irwan memilih tagline Menyiapkan generasi Qurani, menyongsong masa depan gemilang untuk Sigi yang Religi. Selain Bupati Sigi tampak hadir dari Kementerian agama Kabupaten Sigi, yang mewakili Kapolres dan perwira penghubung Kodim Sigi dan jajaran BKPRMI kabupaten dan Kota serta DPW BKPRMI Sulteng.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Sigi, Taslim Tangurante menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan sesuai AD/ART BKPRMI Kabupaten Sigi.  Ada 17 taman pendidikan Qur’an di Kabupaten Sigi dan yang dinyatakan lulus pada wisuda ke IV yakni sebanyak 86 santri.  ”Kegiatan ini terselenggara menggunakan Dana hibah DPD BKPRMI Sigi dan sumbangan para donatur,” kata Taslim seraya mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPW BKPRMI  Sulteng, para ustad dan ustazah yang tidak lelah membina para santri.

Sementara DPW BKPRMI Sulteng  Sabrin O Ladongi pada kesempatan itu menjelaskan setelah dilakukan assesmen jajaran BKPRMI Sulteng pemerintah Kabupaten Sigi dipimpin Bupati  Moh Irwan dinilai  sangat peduli dan terbaik dalam hal merespon program BKPRMI. Bupati Sigi selalu memberi support. Sesuai agenda pada kegiatan  Festival anak saleh di Palembang katanya Bupati Sigi masuk nominasi yang bakal menerima penghargaan.

Pada kesempatan yang sama Bupati Sigi Moh Irwan  mengaku merasa bangga dan senang bisa menghadiri wisuda para santri yang juga menjadi programnya. Kata bupati Irwan inilah
Insan-insan mulia beraklak Soleh. Kedepan katanya ada program setelah salat magrib atau isya membaca Robiulhadad bagi generasi muda. Tujuannya bisa
Untuk menangkal pengaruh narkoba dan dampak negatif lainnya.
Pada kesempatan itu Bupati Irwan juga
Mewanti-wanti kepada orangtua untuk memilih pesantren yang resmi terdaftar di dapodik pemerintah. Harapannya agar bisa menangkal segala bentuk paham radikal dan kunci atau benteng terakhir muaranya ada di pendidikan agama.
Banjir bandang di Salua Kabupaten  Sigi juga disinggung bupati pada acara wisuda para santri ke 4 BKPRMI Sigi. Tujuannya menyadarkan kita semua agar segala bencana yang melanda wilayahnya  tidak terulang dan menyadarkan kita semua ciptaan Allah untuk selalu berbuat baik dan memiliki akhlak mulia.
”Desa mengaji bagian dari program Pemkab Sigi. Untuk mengurangi buta Alquran. Dan untuk mewujudkan Sigi yang Religi,” demikian ucap Bupati Moh Irwan.
Salah satu pembina santri Al Fath desa Sidera, Nanang Supriatna menjelaskan dari 10 santri dan santriwati terbaik yang mendapat nilai A paling banyak berasal dari TPA Al-Fath yang menjadi binaanya.  ”Alhamdulilah  banyak anak santri binaan saya dapat nilai A. Semoga ilmu yang diperoleh bermaaf dan sesuai program Pemkab Sigi menjadikan desa yang Religi,” demikian jelas Nanang Supriatna. (lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.