Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Bupati Kasman Resmikan Pertashop Pertama di Donggala

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DONGGALA – Usaha terkecil milik PT Pertamina hadir di Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala. Namanya pertashop. Saat ini bahan bakar minyak (BBM) yang siap dijual di Pertashop Loli Dondo jenis pertamax, Bright gas dan pelumas.
”Semua yang akan dijual di Pertashop produk pertamina non subsidi seperti, pertamax dan dexlite. Termasuk bright gas 5,5 kg serta pelumas,” jelas Sales Area Manager (SAM) Retail Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat (Sultengbar) Uki Atma Nagara ditemui di peresmian Pertashop desa Loli Dondo Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala, kemarin (3/9).
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) berskala kecil milik Pertamina ini hadir di jalan Trans Sulawesi Poros Palu-Donggala. Tepatnya di desa Loli Dondo, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Dihadapan undangan Uki juga menjelaskan bahwa kehadiran Pertashop di Desa Loli Dondo ini merupakan wujud komitmen Pertamina bersama Kementerian Dalam Negeri dalam menyediakan energi hingga di wilayah kecamatan.

“Harga produk BBM yang dijual di Pertashop ini sama dengan harga yang dijual di SPBU terdekat,” ujar Uki demikian biasa disapa seraya mengatakan jarak pertashop dengan SPBU minimal 10 kilometer.

Pertashop Desa Loli Dondo diresmikan Bupati Donggala, Kasman Lassa SH, MH disaksikan langsung Sales Area Manager Pertamina Retail Sultengbar, Uki Atma Nagara dan Sales Branch Manager (SBM) pertamina wilayah, Sigi dan Donggala, Ardian Dominggo, Ketua Hiswana Migas  Moh. Ridwan Rahman, ketua FKUB Sulteng Prof Zainal Abidin dan direktur PT Machindo Mitra Raya H Syamsudin Oemar serta para mitra dan pejabat Donggala.

Bupati Kasman Lassa dihadapan undangan mengatakan merasa bersyukur dengan hadirnya usahan terkecil milik pertamina yang diberi nama Pertashop. ”Sesuai rencana tahap pertama di wilayah Donggala akan dibangun 4 Pertashop.  Ini akan memudahkan masyarakat mendapatkan BBM berkualitas milik pertamina,” kata Bupati Dua periode tersebut.

Pertashop milik PT Fega Jaya Putra Kaili kata Gandhi Y Irawan SH selaku Direktur, dibangun di atas lahan sekira 300 meter persegi dengan kapasitas tangki mencapai 3.000 liter. Produk yang tersedia di Pertashop saat ini meliputi BBM jenis Pertamax, Bright Gas dan pelumas Pertamina. Adapun BBM non subsidi dipasok dari Fuel Terminal (FT) terdekat yakni TBBM Loli Kabupaten Donggala dengan Mobil Tangki berkapasitas 8 kilo liter (KL).

Pertamina MOR VII akan terus menghadirkan Pertashop di berbagai daerah di Sulawesi. Targetnya, 44 titik Pertashop yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi dengan rincian 13 di Area Sales Sulawesi Selatan dan Tenggara, 11 di Area Sales Sulawesi Tengah dan Barat serta 20 outlet di Area Sales Sulawesi Utara dan Gorontalo. (Lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.