Bupati Banggai Kenalkan Batik Nambo di Argentina

- Periklanan -

Bupati Banggai, Herwin Yatim memakai baju batik Nambo pada acara kongres gizi internasional di Buenos Aires, Argentina. (Foto: Ist)

LUWUK – Komitmen Bupati Banggai, Herwin Yatim, untuk memperkenalkan hasil karya anak bangsa, anak daerah kabupaten Banggai yakni tenun dan batik Nambo ke tingkat nasional, bahkan tingkat internasional tidak pernah pudar.

Hal itu jelas terlihat ketika dia berada di Argentina. Di mana saat menghadiri pembukaan dan mempresentasikan program pemerintah daerah Kabupaten Banggai yakni 1.000 hari pertama kehidupan pada kongres gizi Internasional yang dihelat di Buenos Aires, Argentina itu, Bupati Banggai, Herwin Yatim terlihat PD (percaya diri) memakai baju kebanggaan masyarakat Kabupaten Banggai. Baju batik Nambo warna merah bercorak burung Maleo merupakan baju andalannya.

- Periklanan -

“Saya bangga bisa hadir pada acara kongres gizi internasional dan bisa mempresentasikan program pemerintah daerah kabupaten Banggai yakni 1000 hari pertama kehidupan. Yang lebih membuat saya percaya diri adalah memakai baju batik Nambo,” tuturnya kepada Radar Sulteng via handphone, Kamis (19/10) kemarin.

Lebih jauh Herwin Yatim mengatakan, sudah saatnya sebagai pemimpin daerah untuk memperkenalkan daerahnya ke tingkat internasional. Harus diakui, selama ini masyarakat dunia belum mengenal Kota Luwuk, yang penuh beragam keindahan dan kekayaan alam serta budayanya. Maka wajib hukumnya pada setiap moment dan kesempatan mempromosikan kabupaten Banggai dan mengajak kepada seluruh masyarakat Argentina dan dunia untuk berkunjung di kota Luwuk.

“Setiap kesempatan pasti saya memperkenalkan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki kabupaten Banggai, termasuk salah satunya tenunan dan batik Nambo. Saya juga mengajak mereka untuk datang ke Luwuk, semoga mereka bisa menginjakan kaki mereka di kota Luwuk yang kita cintai,” harapnya. (stv)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.