alexametrics Bunda Wiwik Dorong Permuja Harus Berbadan Hukum – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Bunda Wiwik Dorong Permuja Harus Berbadan Hukum

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Senin sebagai hari aspirasi Fraksi PKS DPRD Sulteng, kembali dimanfaatkan Perkumpulan Pelajar dan Pemuda Jawa (Permuja) Condrodimuko Sulteng untuk datang menyampaikan aspirasi, sekaligus bersilaturrahim dengan anggota Fraksi PKS DPRD Sulteng.

Tiga pengurus Permuja, Senin (20/06/2022), diterima di ruang kerja Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH. Ketiga pengurus tersebut, Ketua Permuja Sulteng, Sofyan Guncoro S.Hut, yang didampingi dua pengurus lainnya yakni pengurus yang membidangi Seni dan Budaya, Jamilatun Naqiyah dan pengurus yang membidangi Pendidikan dan Sumber Daya Manusia, Ikbal Fardani.

Di depan pengurus Permuja Sulteng, Bunda Wiwik, sapaan akrab Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng, berharap agar organisasi yang berada di bawah naungan Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST) tersebut, untuk segera menjadi Ormas yang diakui oleh negara dan berbadan hukum.

“Kalau organisasi berbadan hukum, Permuja akan mudah untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sekarang, organisasi apapun kalau ingin dapatkan bantuan dari pemerintah, semuanya harus berbadan hukum,”tegas Bunda Wiwik.

Kepada pengurus Permuja Condrodimuko Sulteng, Bunda Wiwik juga berharap, agar keberadaan organisasi paguyuban anak-anak muda tersebut, bisa menjadi wadah untuk berjuang dan menebar kebaikan.

“Berorganisasi itu adalah wasilah atau jalan kita menebar kebaikan. Yang penting, jangan sampai ada perasaan bahwa organisasi kitalah yang paling baik. Selain kita, tidak ada yang baik. Itu yang tidak boleh,”tegas Bunda Wiwik, dalam nasehatnya.

Kepada Bunda Wiwik, Sofyan menjelaskan tentang organisasi yang dipimpinnya. Menurutnya, Permuja Condrodimuko, adalah wadah berhimpunnya anak-anak muda yang berada di bawah naungan organisasi KKJST. Struktur kepengurusan Permuja katanya, ditetapkan oleh KKJST dengan masa periodesasi satu tahun.

Sofyan, juga menyampaikan tentang program kerja yang telah dan akan mereka laksanakan. Di antara program yang telah dilaksanakan, Gerakan Kelompok Relawan Asyik atau yang disingkat Grebek Asyik yakni melakukan aksi sosial di hampir semua rumah-rumah ibadah. Juga ada program Gebyar Ramadhan, serta kegiatan kesenian. Untuk tahun ini, tepat di puncak perayaan Milad Permuja yang rencananya akan dilaksanakan pada November mendatang, akan dilaksanakan Liga Paguyuban Futsal, yang dapat diikuti berbagai Ormas Pemuda se-Kota Palu.

“Permuja dibentuk tahun 2017. Setiap Oktober kami menggelar milad. Resminya, Permuja bermilad saban tanggal 12 Oktober, tapi biasanya puncak miladnya kami laksanakan bertepatan dengan perayaan Sumpah Pemuda 28 Oktober,”tandasnya.

Di akhir pertemuan, sebelum sesi foto bersama, kembali Bunda Wiwik, menyampaikan tentang harapannya agar Permuja segera berbadan hukum, sehingga kegiatannya bisa terakomodir jika ada alokasi bantuan, baik bantuan dalam bentuk hibah, atau bantuan lainnya dari pemerintah.

“Saya sangat menyupport anak-anak muda seperti ini. Selalu menebar kebaikan, dan selalu untuk menjadi contoh yang baik,”demikian Bunda Wiwik.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.