Bulu Tanda, Potensi Wisata Baru di Sigi

- Periklanan -

Inilah Objek Wisata Alam Bulu Tanda, yang berada di Desa Sibedi Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi. (Foto: Nendra)

SIGI – Kabupaten Sigi yang merupakan kabupaten yang berdekatan atau berbatasan langsung dengan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ini, mungkin tidak banyak dikenali oleh wisatawan di luar Sulteng. Namun, ada banyak surga tersembunyi di daerah ini yang patut dijelajahi sebagai tujuan destinasti wisata nantinya.

Wilayah geografis yang mendukung, menjadikan daerah ini kaya akan wisata alam seperti pegunungan, sungai dan air terjun. Salah satunya seperti Objek Wisata Alam Bulu Tanda, yang berada di Desa Sibedi, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulteng.

Objek Wisata ini, menyajikan perbukitan yang menjulang tinggi,  di mana dari atas mata wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan wilayah Kabupaten Sigi dan Kota Palu.  Akses jalan yang mudah, berdekatan dengan Pusat Kota dan pemandangan yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang hadir kesini.

- Periklanan -

Selain itu, ada juga beberapa fasilitas pendukung yang tersedia seperti pondok yang tepat berada di puncak perbukitannya. Menurut salah seorang pengunjung Abdul Rahman, Objek Wisata Alam Bulu Tanda ini terbilang sudah cukup lama. Dia sering mengunjungi Objek Wisata ini di saat-saat senggang atau di hari libur, Sabtu dan Minggu. Rahman mengatakan, Objek Wisata ini sangat indah dimana menyajikan pemandangan yang menyejukan mata dan hati.

Ditambah lagi para wisatawan juga bisa melihat atlet paralayang, yang akan mendarat di lokasi tidak jauh dari tempat wisata itu. “Untuk mencapai lokasinya tidak sulit, bahkan untuk mendaki ke puncaknya juga akses jalannya tidak terlalu menanjak. Namun memang untuk mencapai lokasinya butuh perjuangan,” jelasnya sembari tersenyum senang.

Objek Wisata yang satu ini masih terlihat alami dan sepi akan pengunjung. Belum banyak yang mengetahui akan Objek Wisata Alam tersebut. Bahkan pengembangan serta fasilitas yang tersedia disini belum sama seperti Objek Wisata lainnya. Namun buat warga Kota Palu atau pun dari kabupaten lain yang mau menenangkan pikiran atau sekedar bermain-main serta ingin mengabadikan foto bersama pasangan, tempat ini sangat disarankan.

“Dan untuk kedepannya, semoga tempat ini mendapat sorotan pemerintah karena Objek Wisata Alam Bulu Tanda terlihat potensial sebagai objek wisata di  Kabupaten Sigi yang wajib untuk kita kunjungi,” pungkas Rahman. (ndr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.