Buku Jejak Sang Kusir Dokar Dilaunching

- Periklanan -

Gubernur Sulteng Longki Djanggola bersalaman dengan Pemimpin Radar Group H Kamil Badrun AR, bersama Kejati Sulteng Sampe Tuah. (Foto: Agung Sumadjaya)

PALU – Buku berjudul Jejak Sang Kusir Dokar yang merupakan biografi Pemimpin Radar Group, H Kamil Badrun AR SE MSi dilauncing Jumat (18/8) malam di Hotel Mercure Palu.

Dalam launching buku yang ditulis Dr Rahmat Bakri SH MH tersebut, dihadiri segenap unsur Pemerintahan, mulai dari Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola MSi, Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, Bupati Morowali, Anwar Hafid, dan Bupati Donggala, Kasman Lassa. Selain itu, juga hadir Kajati Sulteng, Sampe Tuah, juga hadir Rektor dan Kepala Perguruan Tinggi di Sulteng, seperti Rektor Untad, Prof Dr Ir H Muhammad Basir Cyio SE MS, Rektor IAIN Palu, Prof Dr H Zainal Abidin MAg, dan Kepala UPBJJ Universitas Terbuka Palu, Dr Drs Arifin Zaidin MPd. Turut hadir pula Danrem 132/Tdl, Kol Inf Muhammad Saleh Mustafa, Kapolda Sulteng, yang diwakili Humas Polda Sulteng, AKBP Drs Hari Suprapto dan Kapolres Palu, AKBP Christ Reinhard Pusung. Selain itu, kegiatan yang berlangsung dengan meriah dan suasana kekeluargaan serta penuh keakraban itu, juga dihadiri relasi Radar Group seperti pimpinan-pimpinan BUMN dan perusahaan swasta se-Sulteng.

Dalam sambutannya, H Kamil Badrun AR SE MSi berharap agar buku tentangnya itu bisa menjadi motivasi bagi generasi muda. Kamil mengatakan bahwa kesuksesan tidak hanya bisa diraih seorang yang dipenuhi dengan fasilitas dan gelimangan harta.

“Saya sudah menjadi bukti. Di tengah himpitan ekonomi dan status sosial kala itu. Dalam kondisi yang sangat menyakitkan, sangat miris, namun dengan kerja keras bisa meraih apa yang ada saat ini,” ucap Kamil Badrun sekaligus membakar semangat seluruh tamu undangan yang hadir.

Kamil Badrun mengaku dilahirkan dari keluarga yang serba kekurangan namun tidak pernah dipersoalkannya. Tantangan yang dihadapinya dijadikan pemicu untuk terus semangat dan meraih cita-cita yang diinginkannya.

- Periklanan -

“Kesuksesan bukan warisan, melainkan hasil dari kesungguh-sungguhan dan keteguhan,” tandasnya.

Pada saat Kamil Badrun memberikan sambutan tadi malam, panitia juga memberikan kejutan dengan menghadirkan Ibunda Kamil Badrun, Hj Maimuna tanpa sepengetahuannya. Sontak hal tersebut membuat suasana hening ditambah peluk hangat antara Ibunda tercinta kepada anaknya yang saat ini menjadi kebanggaannya.

Penulis buku Jejak Sang Kusir Dokar, Dr Rahmat Bakri SH MH menjelaskan mendapat banyak pengalaman dan ilmu saat menggali cerita di balik kesuksesan seorang Kamil Badrun. Rahmat Bakri menjelaskan dalam satu kesempatan, dia menanyakan makna sukses menurut Kamil Badrun, dengan jawaban yang dilontarkan Kamil Badrun membuat penulis terkagum-kagum dengan sosok yang dikenal aktif dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan tersebut.

“Saat saya tanya ke beliau tentang makna sukses. Beliau menjawab, sukses adalah sesuatu dari yang tidak ada, menjadi ada. Beliau juga mengatakan bahwa dengan demikian dia siap jika sewaktu-waktu, apa yang ada padanya saat ini, kembali diambil Tuhan, dan kembali menjadi tidak ada,” kata Rahmat.

Sedangkan Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola MSi mengatakan dengan dilaunchingnya buku Jejak Sang Kusir Dokar ini bisa memotivasi generasi muda Indonesia dan Sulteng secara khusus. Longki yang juga sahabat karib Kamil menambahkan, sosok Kamil dengan kerja kerasnya bisa jadi inspirasi bagi siapa pun.

“Saya berharap akan ada ‘kamil-kamil’ lain di masa yang akan datang,” ucap Gubernur.

Kegiatan tadi malam, juga diisi hiburan dengan sumbangan lagu dari Pemimpin Radar Group, H Kamil Badrun AR SE MSi, Gubernur Sulteng pun turut menyumbangkan sebuah lagu, dilanjutkan Rektor Untad, kemudian Kajati, dan dilanjutkan Bupati Morowali, dan duet lagu dangdut dari Bupati Sigi dan Bupati Donggala. Semua tampak bahagia, gembira, dan bersyukur atas dilaunchingnya dan pembagian buku inspiratif ini. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.