Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Buktikan Komitmen, RMP Buka Klinik Kesehatan Gratis

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Relawan Merah Putih (RMP) membuktikan komitmennya untuk terus memperhatikan nasib rakyat kecil. Salah satunya dengan membuka Klinik Kesehatan Gratis. Pelayanan kesehatan di klinik ini, digratiskan khusus untuk masyarakat yang memegang kartu anggota RMP.

Ketua Umum RMP, Mahfud Masuara menyampaikan, bahwa terhitung sejak di-launching-nya Klinik RMP yang bekerjasama dengan Klinik Agung Kamis (1/7/2021), seluruh anggota RMP di Palu, Sigi dan Donggala sudah dapat memanfaatkan layanan ini. Hanya dengan menunjukan kartu anggota RMP, pelayanan kesehatan umum, bisa di dapatkan di klinik ini. “Kami terimakasih kepada Klinik Agung, karena sudah di-support dengan tenaga medis yang ada di klinik ini,” terang Mahfud didampingi Sekretaris Umum RMP, Takbir Larekeng dan Direktur Klinik Agung, dr Rizqa.

Tidak hanya ini saja, kedepan, akan ada Klinik Pratama yang didirikan RMP di 26 kecamatan, juga memberikan layanan gratis. Hadirnya klinik kesehatan gratis ini, kata Mahfud, merupakan komitmen dari RMP sejak kampanye mendukung Rusdi Mastura-Mamun Amir, untuk mensejahterakan seluruh relawan. “Ini untuk menampik isu dan omongan orang, yang sampaikan bahwa kartu RMP tidak ada manfaatnya. Sekarang kami buktikan kartu RMP bukan isapan jempol, dengan hadirnya klinik ini,” tegas Mahfud.

Ditanya terkait sumber dana untuk operasional klinik ini, Mahfud menjelaskan, bahwa dana yang digunakan berasal dari para pembina RMP, seperti Ronny Tanusaputra, Rusdi Mastura serta Ahmad M Ali. Serta juga para donator lain yang memiliki visi yang sama dengan RMP di bidang sosial. RMP sendiri, meski dahulu mendukung salah satu pasangan Calon Gubernur dan Wakil Calon Gubernur, namun kini telah murni menjadi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang bergerak di bidang sosial.

Sementara itu, dr Rizqa mengaku sangat mengapresiasi, ajakan dari RMP yang meminta pihaknya untuk memfasilitasi layanan kesehatan untuk anggota RMP. Klinik Agung sendiri kata Rizqa, sudah banyak bekerjasama dengan sejumlah pihak. “Namun program dengan RMP ini merupakan program jangka panjang, karena akan melayani seluruh anggota RMP se Sulteng. Kerjasama ini juga jadi tantangan buat kami memberikan pelayanan terbaik untuk relawan RMP,” terang Direktur Klinik Agung.

Klinik Kesehatan Gratis RMP ini sendiri, masih berada di areal Klinik Agung, Jalan Ramba 1, Birobuli Selatan, Palu Selatan, Kota Palu. Adapun anggota RMP yang dilayani, masih sebatas berasal dari Palu, Sigi dan Donggala. “Kedepan kami juga punya program bersama RMP untuk melakukan khitanan gratis, dengan target 20 orang anak sebulan,” jelasnya. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.