BST Kemensos Sampai Bulan April 2021

- Periklanan -

BUOL-Memasuki tiga tahap pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat dalam membantu keluarga penerima manfaat (KPM) dan penerima keluarga harapan (PKH) yang terkena dampak Covid-19 di Kabupaten Buol, kurang lebih 23 ribu penerima tahun 2021 telah disalurkan baik BST dan PKH dari Kementrian Sosial (Kemensos).

“ Untuk tahap ketiga dalam waktu dekat akan segera disalurkan melalui Kantor Pos, “ ungkap Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Buol, Asmayudin Gontjeng, kepada Radar Sulteng, Rabu (3/3).

Dijelaskannya, untuk tahun ini Pemerinta Kabupaten (Pemkab) Buol mendapat penambahan bantuan sosial sebanyak 3.000 KPM, yang tersebar di seluruh kecamatan dan desa. Kesemuanya telah menerima bantuan yang sudah di distribusikan lewat Kantor Pos, dan untuk tahap tiga dalam waktu dekat segera dicairkan dengan besaran Rp 300 ribu per KPM, demikian juga dengan penerima PKH.

- Periklanan -

Menurut Asmayudin, untuk penerima BST penyalurannya hanya sampai pada bulan April atau empat bulan saja sesuai petunjuk dari Kemensos, tidak sampai satu tahun. Kalaupun ada perubahan dinas teknis menunggu petunjuk selanjutnya dari pusat.

“ Tahun ini BST Kementrian hanya empat bulan saja, berbeda dengan PKH yang rutin tiap bulan, “ ujar Asmayudin.

Asmayudin juga menambahkan, untuk penanggulangan wabah Covid-19 melalui APBD Kabupaten Buol tahun ini sasaran penggunaa diperuntukkan kepada penyandang disabilitas, dengan besaran Rp 300 ribu perpenerima, dan sekarang masih dalam tahap verifikasi, layak menerima atau tidak atas usulan yang masuk dari masing-masing pemerintah desa.

“ Ini yang menjadi perhatian Bupati Buol untuk memanfaatkan dana APBD membantu penyandang cacat di tengah pandemic, “ pungkas Asmayudin.(tam)

- Periklanan -

1 Komen
  1. Mohammad ramadhan Komentar Pengunjung

    Sya menerima Komensos Di Bulan Kemarin, Pas Di Bulan April In nama Sya Tdk Tercantum sebagai penerima Lagi Padahal Sebagian Menerima.

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.