BSMI Masih Setia Bersama Warga Sigi

- Periklanan -

BSMI UNTUK RADAR SULTENG

OUTDOOR: Kegiatan psikososial yang dilakukan tim psikososial 99 Days With Refugees (DWR) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) di Desa Sidera Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

SIGI – Sampai dengan saat ini, relawan dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), masih terus melakukan pendampingan bagi warga korban bencana, khususnya di Kabupaten Sigi.

Senin awal pekan kemarin (3/12), telah terlaksana dukungan psikososial oleh tim psikososial 99 Days With Refugees (DWR) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI). Program pendampingannya, dilaksanakan di salah satu camp pengungsian yang terletak di Desa Sidera Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah.

- Periklanan -

Koordinator Tim Psikososial 99 DWR, Erni Yusnita, mengatakan untuk mengefektifkan kegiatan ini tim psikososial, 99 DWR membagi kelas menjadi dua yaitu kelas anak-anak dan kelas remaja. Tentunya kegiatan di dalam  kelas pun berbeda disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Pada kelas anak, anak-anak diberikan pensil warna dan kertas yang gambarnya akan diwarnai.  Sedang pada kelas remaja kegiatannya di outdoor. Baik anak-anak dan remaja yang mengikuti kegiatan ini sangat nampak bahagia. Terlihat jelas dari senyum yang tak lepas dari mereka semua.

“Dukungan psikososial ini dilaksanakan untuk menghibur para korban pasca bencana,”ujar Erni Yusnita dalam rilisnya yang diterima redaksi, Minggu (9/12).

BSMI, berharap setelah kegiatan yang dilakukan, melalui pendampingan dan edukasi serta bermain, anak-anak bisa kembali bersemangat belajar dan melanjutkan aktivitasnya dengan ceria.(*/hnf)

- Periklanan -

1 Komen
  1. iis Komentar Pengunjung

    mantap, salut sama BSMI

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.