Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

BSM Area Palu Sebar Sapi Kurban di Sulteng

PALU – PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Area Palu memberikan bantuan sapi kurban kepada sejumlah pihak. Di momen Idul Adha 1440 H/2019 M, sebaran sapi kurban hampir di seluruh wilayah di mana BSM beroperasi. Khusus di Sulawesi Tengah, dari 10 outlet BSM yang beroperasi delapan outlet memberikan sumbangan sapi qurban dengan total 10 ekor.

Sedangkan untuk Kantor Area Palu, diserahkan dua ekor sapi, yang diterima secara simbolis oleh Sekretaris Provinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate. Serah terima dilaksanakan di Rumah Jabatan bersamaan dengan instansi lain yang turut menyalurkan sumbangan yang sama.

Abdul Muin mewakili BSM saat penyerahan Sumbangan mengatakan, hal ini sebagai bagian dari komitmen BSM untuk turut memberikan perhatian atas kondisi sosial Palu yang belum sepenuhnya pulih pasca gempa. Terlebih, Pemerintah Sulteng selama ini sangat mendukung keberadaan BSM di Kota Palu dan Sulawesi Tengah.

“Selain memang telah berkomitmen sejak awal, sumbangan sapi qurban ini sekaligus memenuhi janji BSM Kantor Area Palu saat silaturrahmi dengan Gubernur beberapa waktu lalu untuk menyalurkan qurban melalui Panitia Qurban Pemprov Sulteng,” ucapnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate mengatakan, sangat berterimakasih atas partisipasi BSM pada Idul Adha tahun ini. Hidayat senantiasa menyampaikan dukungan kepada BSM dan berharap perhatian dan partisipasi sosial lainnya bisa lebih ditingkatkan.

Di tempat lain, Nugroho Agung Dewanto selaku Area Manager menyampaikan, di seluruh Indonesia tersalur bantuan 770 ekor Hewan Qurban tahun 2019. Jumlah itu belum termasuk bantuan swadaya seperti yang dilakukan beberapa Cabang di Area Palu. Untuk mendukung optimalisasi bantuan, BSM menyediakan layanan fitur pembelian hewan kurban di Mandiri Syariah Mobile. “Jadi warga Palu dan Sulteng umumnya, silahkan mengakses dan memanfaatkan fasilitas ini untuk kemudahan beramal,” pungkasnya. (umr/adv)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.