Brimob BKO Poso Pulang dengan Rasa Duka Cita

- Periklanan -

Pasukan Brimob hendak menaiki pesawat di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, Rabu (5/4) dinihari. (Foto:Mugni Supardi)

PALU – Sebanyak 400 personel Brimob yang di-BKO-kan ke Polda Sulteng dalam rangka Operasi Tinombala, selama enam bulan, akhirnya telah kembali ke markasnya masing-masing. Pemulangan pasukan tersebut, dilakukan Rabu dinihari (5/4).

- Periklanan -

Pasukan Brimob masing-masing dari Koorbrimob Mabes Polri, Sat Brimob Polda Sulsel dan Sat Brimob Polda Sulut, dipulangkan secara bertahap dengan dua pesawat berbeda. Namun, kebanggaan pulang usai tugas operasi tersebut, ternoda oleh jatuhnya korban dari pihak Brimob, bukan saat bertugas, melaikan ketika menunggu keberangkatan, yang dialami oleh almarhum Ipda Zasmi Diaz, yang diduga sementara tewas bunuh diri.

“Mereka yang sudah selesai bertugas ini, juga telah digantikan oleh pasukan Brimob yang baru dari Polda Maluku, Polda Jateng, Polda Lampung serta Korps Brimob Mabes Polri,” ujar Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi, belum lama ini.

Pasukan yang baru tersebut juga sudah masuk ke sektor masing-masing, untuk kembali melaksakana target operasi yakni 9 orang DPO yang merupakan sisa-sisa anak buah Santoso. Meski pulang usai menjalankan tugas operasi, tidak nampak raut bangga maupun kegembiraan yang terpancar dari para pasukan Brimob, khususnya dari Korps Brimob Mabes Polri, yang pulang satu pesawat dengan jenazah Ipda Zasmi Dias. Raut duka cita pun terpancar dari rekan-rekan almarhum, saat satu persatu naik ke atas pesawat. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.